Deretan kiper Arema FC bersama Felipe Americo (merah) (official Arema FC)
Deretan kiper Arema FC bersama Felipe Americo (merah) (official Arema FC)

MALANGTIMES - Kurniawan Kartika Ajie nampaknya harus terus bekerja keras untuk dapat mendapat kesempatan bermain di kompetisi Liga 1 2020

Hal tersebut karena pelatih kiper Arema FC Felipe Americo sudah menyiapkan Utam Rusdiana dan Teguh Amiruddin untuk menghadapi Persikabo 2 Maret 2020 mendatang.

Arema FC sangat selektif dalam memilih pemain yang disiapkan untuk menjalani laga perdana kompetisi Liga 1 2020. Termasuk juga posisi kiper yang notabenya sangat dibutuhkan untuk memposisikan pemain belakang agar gawangnya tidak kebobolan.

Felipe Americo mengatakan bahwa saat ini ia akan melihat siapa yang paling siap untuk menjalani laga perdana. Jika dilihat, Utam Rusdiana dan Teguh Amiruddin adalah kiper yang paling siap untuk dimainkan.

"Lawan Persikabo di Bogor (2/3/2020) atau persiapan tinggal empat hari, ada dua kiper secara fisik dan kebugaran paling siap tampil," kata Felipe.

Sebenarnya, Felipe mengakui bahwa kondisi fisik Andreas Francisco cukup bagus, tapi secara kematangan bermain belum siap untuk menjalani laga perdana, terlebih Persikabo memiliki pemain depan yang berbahaya.

Sementara itu, Kurniawan Kartika Ajie mengalami sakit sehingga Felipe tidak ingin mengambil resiko. Padahal, Ajie adalah kiper yang paling banyak mendapatkan menit bermain di musim 2019 lalu. "Jadi, kemungkinan saya akan siapkan yang ada (Utam dan Teguh) dan paling siap tampil," imbuh Felipe.