Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Ambyar, Launching SPPT PBB 2020 Bapenda Kota Malang Pecah Abis

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Lazuardi Firdaus

27 - Feb - 2020, 14:20

Jajaran Pejabat Pemkot Malang bersama stakeholder terkait saat melaunching SPPT Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Gebyar Panutan Pajak 2020 Bapenda Kota Malang di Hall Kartini, Kamis (27/2) (Arifina Cahyanti Firdausi/ MalangTIMES)
Jajaran Pejabat Pemkot Malang bersama stakeholder terkait saat melaunching SPPT Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Gebyar Panutan Pajak 2020 Bapenda Kota Malang di Hall Kartini, Kamis (27/2) (Arifina Cahyanti Firdausi/ MalangTIMES)

MALANGTIMES -Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2020 resmi dilaunching Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang dengan sangat meriah. 

Mengambil tema 'Sobat Ambyar Sadar Pajak,
Kartonyono Medot Janji Tapi Jiik Tetep Bayar Pajak' acara tersebut dilangsungkan di Hall Kartini Imperial Building, Jl Tangkuban Perahu No 1 Malang hari ini (Kamis, 27/2) benar-benar membuat suasana ambyar.

Launching SPPT PBB 2020 ini dibuka dengan penampilan robotic digital yang disambut tamu undangan dengan meriah. Bahkan, dalam kesempatan ini, Kepala Bapenda Kota Malang Ade Herawanto juga mempersembahkan lagu Here Without You dari 3 Doors Down.

Baca Juga : Sederet Megaproyek Pemkot Malang Ditunda, Termasuk Pembangunan Mini Block Office

Suasana semakin ambyar, karena aksi dari Wali Kota Malang Sutiaji yang menyanyikan lagu khusus bagi Sobat Ambyar. Yakni, lagu Banyu Langit dari Didi Kempot yang dibawakannya bersama Sam Ade (sapaan akrab Kepala Bapenda Kota Malang) membuat para undangan ikut terbawa suasana.


Tak hanya itu, ia didampingi istrinya Widayati Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko bersama istri Elly Estiningtyas, dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mempersembahkan lagu Kehilangan dari jebolan Indonesian Idol Firman.

Semakin meriah saat para pejabat ini melakukan Launching SPPT Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Gebyar Panutan Pajak 2020 secara bersamaan dengan menekan tombol bel. Digital robotic dan kertas warna-warni berhamburan menandai resminya acara ini.

 

"Kegiatan ini dilaunching sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) khususnya dari sektor PBB," ujar Kepala Dispenda Kota Malang, Ade Herawanto.

Dalam launching SPPT PBB 2020 ini juga dilakukan Penandatanganan MoU dan PKS dengan stakeholder terkait. Seperti Ditjen Pajak Jatim III, pihak Perbankan, Kejaksaan Negeri Kota Malang dan yang lainnya.

Baca Juga : Pemkot Batu Kumpulkan Data Korban PHK Akibat Covid 19

Launching kali ini juga manandai kegiatan Pekan Panutan Pembayaran Pajak serta Launching Lomba Karya Jurnalistik Pencegahan Korupsi dalam rangka Peningkatan PAD di Kota Malang.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Malang Sutiaji bersama dengan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika juga ikut melaksanakan pembayaran pajak SPPT PBB di halaman gedung Kartini.


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Launching-SPPT-PBB-2020 Kepala-Bapenda-Kota-Malang-Ade-Herawanto Wali-Kota-Malang-Sutiaji- Wakil-Wali-Kota-Malang-Sofyan-Edi-Jarwoko Ketua-DPRD-Kota-Malang-I-Made-Riandiana-Kartika pembayaran-pajak-SPPT-PBB-di-halaman-gedung-Kartini


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Lazuardi Firdaus