Aktor Laga Jackie Chan. (Foto: Instagram Jackiechan)
Aktor Laga Jackie Chan. (Foto: Instagram Jackiechan)

MALANGTIMES - Aktor laga Hong Kong Jackie Chan diduga terpapar virus Corona atau Covid-19. Jackie Chan harus menjalani karantina bersama orang-orang yang juga diduga terpapar virus Corona. 

Jackie Chan dikarantina setelah menghadiri pesta privat bersama arti-artis terkenal Hong Kong di sebuah tempat. 

Dilansir dari vivacoid (26/2/2020), Menurut informasi beberapa media Asia yang dikutip dari Asapland, Jackie Chan mengahdiri sebuah pesta privat yang bertempat di Yau Yat Fat Chuen Garden Club di Klowloon. Pesta privat yang hanya dihadiri sekitar 60 orang, salah satunya positif terpapar virus Corona.

Menurut catatan South China Morning Post, Jackie Chan bersama selebriti papan atas Hong Kong diundang dalam pesta privat tersebut yang diadakan oleh tim sepak bola dari Hong Kong Movie Star Sports Association dan Sun Hei Club setelah bertanding dengan tim kepolisian. 

Komisioner Kepolisian Deng Bingqiang yang hadir dalam pesta privat tersebut, mengunggah video pada saat acara berlangsung yang kemudian viral di media sosial. Herannya, dalam video tersebut tidak ada satu pun orang yang hadir dalam pesta privat tersebut yang menggunakan masker untuk menutup mulut. Meskipun terdapat protokol keamanan yang berada di wilayah tersebut karena terpapar virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya seperti yang dilansir dari vivacoid di awal Bulan Februari 2020, Jackie Chan menggelar sayembara untuk siapapun yang berhasil menemukan penangkal virus Corona, dirinya akan memberikan hadiah 1 juta yuan atau setara dengan Rp 2 Milliar untuk pengembangan penangkal virus Corona. 

"Saya punya ide 'naif' sekarang. Tidak peduli individu atau organisasi mana yang mengembangkan obat penangkal virus corona ini, saya akan mengucapkan terima kasih kepada mereka dengan 1 juta Yuan,"Ujar Jackie Chan.

Dia menambahkan bahwa sains dan teknologi merupakan kunci untuk mengatasi virus yang berbahaya ini,"Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus, dan saya percaya banyak orang memiliki pemikiran yang sama seperti saya dan berharap bahwa ada penangkal virus ini dapat dikembangkan sesegera mungkin,"Tulis Jackie Chan dalam laman media sosialnya.

Dia tidak ingin jalanan yang dulunya ramai dengan orang yang berlalu lalang, akibat virus Corona ini jalanan menjadi sepi, seperti kota mati,"Ini bukan tentang uang. Saya tidak ingin melihat jalanan yang dulu ramai sekarang kosong dan tidak ingin melihat rekan-rekan saya memerangi virus sampai beberapa dari mereka mati ketika mereka seharusnya menikmati hidup,"Tutupnya.