Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Dinsos-P3AP2KB Dapat Beberapa Usulan Program Khusus pada Renja 2021

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

26 - Feb - 2020, 20:01

Kepala Dinsos-P3AP2KB, Penni Indriani saat membuka Renja 2021 (Hendra Saputra)
Kepala Dinsos-P3AP2KB, Penni Indriani saat membuka Renja 2021 (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Rencana kerja (Renja) 2021 yang dilakukan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang mendapat banyak masukan dan beberapa di antaranya sudah masuk dalam Musrenbang.

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

Banyak permasalahan sosial yang terjadi di Kota Malang membuat Dinsos-P3AP2KB harus bekerja lebih keras lagi untuk mengurai dan menyelesaikan satu per satu.

Beberapa masukan seperti di antaranya rumah aman untuk anak karena untuk saat ini Kota Malang masih dihebohkan dengan permasalah bullying yang sempat mendera salah satu siswa di sekolah negeri.

"Masukan yang positif akan segera kami tindak lanjuti ya. Sebagian usulan juga sudah masuk rencana kami yang sebelumnya juga dibahas dalam musrenbang dan saat ini kembali diutarakan dalam forum," ujar Kepala Dinsos-P3AP2KB, Penni Indriani.

"Semoga usulan yang ada ini bisa terakomodir, karena semua itu mitra kami dan mereka tentunya ingin membuat Kota Malang jauh lebih baik dari sekarang," imbuhnya.

Sementara ini rumah aman sudah tersedia di kantor Dinsos-P3AP2KB, namun Penni belum sempat menyampaikan didalam forum. 

Baca Juga : Jokowi Minta Pemda Pangkas Belanja yang Tidak Prioritas untuk Penanganan Covid-19

"Sudah ada sebenarnya kalau rumah aman, ada di kantor Dinsos-P3AP2KB," katanya.

Disinggung mengenai apakah akan menambah jumlah rumah aman, Penni mengaku hal itu akan dilihat terlebih dahulu, karena perencanaan yang sudah masuk akan terlebih dahulu dilaksanakan supaya sesuai dengan kesepakatan.

"Kalau misalnya anggaran adanya bisa saja (ditambah), tapi nanti akan kami lihat dulu," pungkasnya.

 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Dinsos-P3AP2KB-Dapat-Beberapa-Usulan Program-Khusus-pada-Renja-2021 Rencana-kerja Pengendalian-Penduduk-dan-Keluarga-Berencana Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto