Suasana pertemuan PWI Jatim dengan Sekda Kota Malang (Hendra Saputra)
Suasana pertemuan PWI Jatim dengan Sekda Kota Malang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang menerima kunjungan PWI Jawa Timur dalam rangka survei venue yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) pada September 2020 mendatang.

Dijumpai di ruang Tumapel, Sekda Kota Malang Drs. Wasto menyambut baik kunjungan PWI Jatim yang sudah melihat venue di beberapa lokasi di 'Bhumi Arema'.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

"Kami sudah mendengar Malang Raya memang akan digelar untuk Porwanas. Ini sangat bagus karena juga dari bagian dari promosi Kota Malang pada umumnya Malang Raya," kata Wasto.

Tak hanya menyambut baik, Sekda Wasto juga siap mendukung kegiatan yang melibatkan seluruh wartawan se Indonesia itu. "Prinsipnya, kegiatan mau digelar dimana saja (lingkup Malang Raya) kami siap untuk mendukung. Secara teknis kita harus terus berkoordinasi," imbuhnya.

Bahkan, Wasto sangat yakin Porwanas di Malang Raya bisa digelar dengan sukses. Hal itu mengingat event berskala nasional yang pernah digelar di Kota Malang sendiri selalu berjalan dengan sukses.

"Kegiatan berskala nasional di Kota Malang yang digelar pasti sukses, saya harap Porwanas juga berjalan dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengaku pihaknya telah mengunjungi venue yang ada di dua kampus di Kota Malang yakni Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB).

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

"Sementara ini kami sudah melihat beberapa venue untuk pertandingan yang ada di dua kampus di Kota Malang. Saya rasa cukup mendukung fasilitasnya, terlebih dengan hotel juga tidak terlalu jauh dengan venue yang ada," ungkap Ainur.

Untuk meninjau venue selain yang berada di dua kampus itu, Ainur Rohim meminta bantuan kepada PWI Malang Raya agar semua bisa terlaksana dengan baik. "Untuk venue lain sementara akan ditinjau teman-teman PWI Malang Raya, dan koordinasi selanjutnya akan tetap berjalan sesuai dengan rule," pungkasnya.