Suasana pertandingan antara Arema FC melawan Barito Putera (Hendra Saputra)
Suasana pertandingan antara Arema FC melawan Barito Putera (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Arema FC sukses memberi kemenangan pada laga ujicoba melawan Barito Putera yang sekaligus menjadi momen launching tim dan jersey di Stadion Kanjuruhan Minggu (23/2/2020).

Skuat Johan Ahmad Alfarizi dkk mampu memberi kemenangan bagi 19.600 Aremania yang hadir langsung di Stadion Kanjuruhan dengan tiga gol yang diciptakan oleh Dave Mustaine, Jonathan Bauman dan Titan Agung.

Dalam permainan, tim asuhan Mario Gomez itu bisa menampilkan pressure tinggi terhadap Barito Putera dan strategi itu nampaknya sangat berhasil. Bahkan Dave Mustaine mampu menciptakan gol pada menit ke 4 melalui tendangan jarak jauh yang melesat indah.

Setelah gol Dave Mustaine, Aremania terus menyerang dan kembali menciptakan gol melalui Jonathan Bauman pada menit ke 12. Memanfaatkan umpan lambung Oh In-Kyun, Bauman mampu mengonversi menjadi gol kedua Singo Edan.

Sementara itu, Barito Putera sendiri tak mampu menerobos pertahanan Arema FC yang dikawal oleh Nurdiansyah dan Hanif Sjahbandi di babak pertama.

Tensi pertandingan semakin memanas kala pemain Arema FC terus menekan pemain Barito Putera dan beberapa kali terjadi pelanggaran. Tapi Bauman dkk terus konsisten dalam bermain dan menciptakan beberapa peluang.

Di babak kedua, para pemain muda Arema FC menujukkan kualitasnya sebagai pemain yang memang pantas untuk dipercaya. Dan hal itu dibuktikan oleh Titan Agung yang mencipta gol pada menit 84 setelah memanfaatkan sepak pojok Mariando Uropmabin.

Atas kemenangan 3 gol tanpa balas itu, pelatih kepala Arema FC Mario Gomez mengaku bangga dengan apa yang ditunjukkan para pemainnya. Tapi Gomez tetap berpesan kepada pemain bahwa pertandingan sesungguhnya adalah menghadapi Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2020. "Mereka bermain cukup bagus, tapi kami akan fokus bekerja keras lagi menghadapi Persib di Liga 1 mendatang," kata Gomez.