Petugas Sabhara Kota Batu saat mengarahkan arus lalu lintas di Kota Batu.
Petugas Sabhara Kota Batu saat mengarahkan arus lalu lintas di Kota Batu.

MALANGTIMES - Setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu, kepadatan lalu lintas tak terhindarkan di Kota Batu. Untuk memperlancar arus lalu lintas dan membuat nyaman pengguna jalan, Polres Batu memiliki program priotitas yakni Siaga Sabtu Minggu (SAMI).

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, salah satu program prioritas adalah pengaturan arus lalu lintas di jam-jam rawan padat arus lalu lintas. Khususnya pada hari Sabtu dan Minggu, melihat jumlah kendaraan yang masuk Kota Batu meningkat.

“Karena itu kami memiliki program SAMI, dari personel Sabhara Polres Batu membantu jajaran Satlantas dalam pelayanan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik,” ucapnya.

Ya dalam kegiatan program SAMI terlihat personel Sabhara Polres Batu membantu Satlantas Polres Batu dalam pelayanan pengaturan arus lalu lintas. Dengan memberikan arahan jalan di beberapa ruas jalan yang padat.

Seperti di Jalan Panglima Sudirman, Simpang Empat Pos Polisi Desa Pesanggaran, Kecamatan Batu dan sebagainya.Kawasan tersebut sering terjadi kepadatan lalu lintas, sehingga perlu dilakukan pemantauan.

Terpisah Kasat Sabhara Polres Batu AKP Achmad Zainuddin menambahkan melalui program itu ingin membuat wisatawan nyaman berkendara di Kota BAtu. "Kegiatan SAMI ini merupakan program Prioritas Kapolres, kita diminta hadir di tengah masyarakat,” imbuhnya.

"Melihat Hari Sabtu dan Minggu aktivitas di Kota Batu cukup meningkat. Para wisatawan banyak yang berlibur di sini. Dan kita harus memberikan pelayanan maksimal," tutup Zainuddin.