Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Launching Tim, Arema Kenalkan Jersey Sarat Makna untuk Kompetisi Liga 1 2020

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

23 - Feb - 2020, 18:00

Jersey home Arema FC di Liga 1 2020. (official Arema FC)
Jersey home Arema FC di Liga 1 2020. (official Arema FC)

MALANGTIMES - Setelah meluncurkan jersey ketiganya pada Desember 2019 lalu, Arema FC memperkenalkan jersey utama. Launching  jersey utama sekaligus launching tim itu digelar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/2/2020).

Warna biru untuk jersey utama kali ini cukup minimalis, tapi memiliki karakter yang kuat dengan perpaduan garis gradasi biru lebih tua yang dituangkan secara rapi dan menyilang ke atas yang dimulai dari bawah. Karakter itu menyiratkan bahwa perjuangan harus dimulai lagi dari bawah untuk bisa menjadi juara.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

 Kemudian di bagian dada membentuk angka romawi X. Artinya adalah memperingati 10 tahun prestasi Arema yang pernah menjadi juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia, yakni Indonesia Super League (ISL), pada 2010 silam.

"Tentu momen itu harapannya sebagai penyemangat tim Arema FC saat ini, bahwa tepat pada 10 tahun yang lalu tim Singo Edan mencatatkan sejarah besar sepak bola Indonesia" ungkap Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Selain itu, di  jersey utama  ada gambaran semangat nasionalisme yang coba didengungkan oleh Arema FC di lengan sebelah kiri. "Ada semacam list merah putih di lengan kiri. Itu simbol semangat nasionalisme yang harus dijaga" sambung Sudarmaji.

Sementara,  untuk jersey away, Arema memilih warna putih dengan kombinasi garis gradasi berwarna silver horizontal. "Sesuai dengan semangat Arema FC saat ini yang mengusung slogan Spirit of Unity, garis horizontal artinya adalah melambangkan semangat kebersamaan," tutur Sudarmaji.

Yang unik, di  jersey warna putih tahun ini, Arema memiliki cara tersendiri untuk mengenang 10 tahun Arema FC juara. Bagaimana? Yakni dengan menuliskan nama pemain-pemain yang berjasa dalam mengantarkan tim Singo Edan menjadi juara ISL 2010 di list bagian bawah jersey.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pernah Dapat Ancaman, ternyata Ini Sebabnya

"Ini mungkin unik. Tujuannya adalah untuk memunculkan lagi catatan sejarah yang pernah terjadi 10 tahun lalu. Di sisi lain ini juga untuk menyemangati skuat yang ada untuk bisa mengulang sejarah itu," tandas Sudarmadji. 

 


Topik

Olahraga malang berita-malang arema arema-fc


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni