KONI Kabupaten Malang Gelar RAT, Target 3 Besar Porprov Jatim 2021

Feb 23, 2020 13:46
Suasana RAT KONI Kabupaten Malang di Pendapa Kabupaten Malang, Minggu (23/2) di Kepanjen (dd nana)
Suasana RAT KONI Kabupaten Malang di Pendapa Kabupaten Malang, Minggu (23/2) di Kepanjen (dd nana)

MALANGTIMES - Target besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di kancah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2021 telah dicanangkan bersama.

Melalui siklus kegiatan tahunan di Rapat Anggota Tahunan KONI atau RAT yang digelar di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen, Minggu (23/2/2020), target itu dikumandangkan bersama.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

"Di RAT KONI ini kita juga sampaikan target Porprov Jatim 2021 mendatang. Yaitu minimal masuk tiga besar dari peringkat kelima di tahun 2019 lalu," ucap Atsalis Supriyanto Kepala Dispora Kabupaten Malang, kepada wartawan di sela acara.

Sebelum memasuki Porprov Jatim ke VII itu, lanjutnya, KONI melakukan berbagai persiapan terhadap seluruh cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Malang yang jumlahnya mencapai 48.

Salah satunya adalah pekan olahraga Kabupaten (PORKAB) Malang yang dijadikan ajang seleksi seluruh atlet untuk menuju Porprov Jatim.

"PORKAB ini juga jadi jembatan untuk meraih target 3 besar itu. Ini harapan dan komitmen kita bersama. Pemkab Malang akan terus meningkatkan prestasi atlet," ujarnya yang menyebutkan, bahwa beberapa kegiatan untuk itu, seperti fasilitas sarana prasarana indoor terus digenjot untuk mencapai target 3 besar di mata Jatim.

Selain hal itu, dukungan pada atlet berprestasi melalui bonus pun setiap tahun mengalami peningkatan secara nominal. Dari atlet peraih emas di Porprov Jatim ke V sebesar Rp 20 juta menjadi Rp 30 juta di tahun 2019. Begitu pula peraih perak, dari Rp 10 juta jadi Rp 15 juta dan perunggu Rp 5 juta jadi Rp 7,5 juta.

"Ini bagian dari dukungan kita pada para atlet berprestasi," imbuh Atsalis.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua KONI Kabupaten Malang Jamhuri, juga menyampaikan hal senada. Pihaknya bersama Dispora akan berusaha maksimal untuk mencapai target 3 besar di Pemprov Jatim.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

"Minimal 3 besar untuk Porprov Jatim 2021. Karena itu di RAT ini juga kita bahas terkait keorganisasian dan prestasi," ujarnya.

Pembahasan itu menjadi urgen. Jamhuri melanjutkan, dalam keorganisasian, misalnya, bagaimana pola-pola pembinaan atlet dilakukan dan berjalan maksimal di seluruh cabor yang ada di Kabupaten Malang. Sehingga ujungnya akan dihasilkan prestasi yang sudah dicanangkan di tingkat Provinsi Jatim di tahun 2021.

"Secara prestasi kita setiap tahun meningkat. Ini yang harus terus ditingkatkan di tahun depannya," imbuhnya.

Sebagai informasi, di Porprov Jatim VI 2019 lalu, Kabupaten Malang finish di posisi kelima. Di bawah Kota Malang dan satu strip di atas posisi Kabupaten Pasuruan. Dengan rincian medali emas sebanyak 34, medali perak (31) dan medali perunggu sebanyak 33. Sehingga total perolehan medali sebanyak 98, dengan poin 231.

Topik
Malang Berita Malang berita malang hari ini KONI Kabupaten Malang Porprov Jatim 2021 Pemerintah Kabupaten Malang Dinas Pemuda Dan Olahraga Rapat Anggota Tahunan KONI

Berita Lainnya

Berita

Terbaru