Pelatih Arema FC, Mario Gomez (official Arema FC)
Pelatih Arema FC, Mario Gomez (official Arema FC)

MALANGTIMES - Usai mengikuti turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020, pelatih Arema FC Mario Gomez sudah mengerti ciri khas permainan masing-masing pemain dan mencoba akan menyatukan dalam sebuah strategi yang digunakan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Target Arema FC bermain hingga puncak turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 gagal setelah dikalahkan Persebaya dengan skor 4-2 pada laga semifinal di Stadion Soepriadi, Blitar, Selasa (17/2/2020).

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Tapi Mario Gomez justru mendapatkan satu manfaat penting dari hasil mengikuti turnamen pra musim tersebut. 

Bahkan pelatih asal Argentina itu diuntungkan dengan mendapatkan lawan yang sengit sebagai miniatur Liga 1 2020 nanti.

"Kami mengikuti turnamen, salah satu tujuannya ingin mencari tahu bagaimana gaya bermain dari masing-masing pemain. Hal ini sangat bermanfaat bagi kami untuk menyiapkan komposisi pemain sesuai dengan lawan yang dihadapi nanti (di kompetisi)," ujar Gomez.

Kini, Gomez akan terus fokus menata bagaimana komposisi timnya yang tepat untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2020. 

Dan pergerakan awalnya yakni mencari pemain untuk tambal sulam posisi yang dinilai kurang.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Untuk informasi, ada beberapa pemain Arema FC yang rencananya dipinjamkan dan sebaliknya Singo Edan akan meminjam pemain untuk menggantikan posisi tersebut. 

Menurut kabar tersiar, Heri Susanto dan Feby Eka Putra adalah dua pemain Persija yang akan segera merapat ke Kandang Singa.

"Saya bisa ambil kesimpulan, pemain ini punya gaya bermain seperti ini, pemain itu seperti itu. Setelah ini kami akan tetap fokus melanjutkan kerja keras menyiapkan tim jelang laga pertama Arema di Liga 1 2020," jelas Gomez.