Nobar Final Persebaya di Polresta Malang Kota, Ini Tanggapan Aremania

Feb 20, 2020 17:03
Suasana nobar di halaman Polresta Malang Kota. (Hendra Saputra)
Suasana nobar di halaman Polresta Malang Kota. (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Ada yang menarik di halaman Polresta Malang Kota  Kamis (20/2/2020) sore ini. Polresta Malang Kota  menggelar nonton bareng (nobar) final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta.

Sebenarnya, nobar di mana pun sudah umum untuk menampung kebersamaan dalam mendukung tim kesayangannya. Tetapi, kali ini, khususnya bagi warga Malang Raya pendukung Arema, cukup mengundang pertanyaan karena yang ditonton bareng adalah laga Persebaya, yang notabene punya hubungan tidak harmonis dengan Aremania.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

 Apalagi, Arema kalah dari Persebaya di semifinal yang berlangsung di Blitar. Lebih-lebih, terjadi kerusuhan di jalanan Kota Blitar yang menyebabkan belasan kendaraan bermotor dibakar.

Namun,  Aremania mengatakan nonton bareng yang digelar Polresta Malang Kota ini sebuah kegiatan yang bertujuan  menjaga kondusivitas di Jawa Timur. Nobar itu juga bertujuan untuk menekan angka kehadiran The Jak -pendukung Persija- yang bermukim di Malang ke Stadion Delta, Sidoarjo. Sebab, panpel juga melarang The Jak ke Sidoarjo karena dikhawatirkan terjadi bentrok dengan Bonekmania -pendukung Persebaya. 

Salah satu Aremania, Achmad Gozali, mengatakan bahwa dalam kegiatan nobar ini, pihaknya diundang  Polresta Malang Kota sekaligus untuk menjaga kondusivitas wilayah Kota Malang. Karena itu, puluhan Aremania hadir pada nobar itu bersama aparat kepolisian.

"Ini bentuk sinergi antara suporter dan Kepolisian untuk menjaga kondusivitas di Kota Malang," ucap Gozali. "Kami teman-teman dari Aremania dan The Jak diundang oleh Kapolresta (Malang Kota) Bapak Leonardus Simarmata untuk nobar," imbuhnya.

Dalam hal ini, Gozali juga mendapat pesan agar ikut menjaga situasi Kota Malang. Pasalnya, seperti diketahui, Aremania dan The Jak memiliki hubungan harmonis hingga dianggap keluarga. Karena itu, untuk menekan keberangkatan The Jak ke Sidoarjo, Aremania dan The Jak diminta untuk nobar di Polresta Malang Kota.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

"Intinya acara nobar ini untuk menekan keberangkatan teman-teman The Jak ke Sidoarjo. Selain itu, kami dari Aremania  ingin menjaga kondusivitas keamanan di wilayah Jawa Timur," ungkap Gozali.

Di sisi lain, Gozali mengapresiasi langkah Polresta Malang Kota yang bersedia menggelar nobar dan juga menyediakan hadiah untuk para penonton. "Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Malang Kota dengan adanya nobar ini. Semoga menjadi sinergi yang baik antara suporter dan kepolisian," pungkasnya.

Topik
MalangBerita Malangmalang hari iniNobar Final Persebaya di Polresta Malang Kotafinal Piala Gubernur Jatim 2020Persebaya vs Persija

Berita Lainnya

Berita

Terbaru