Tersangka Kasenun dan Barang Bukti 1 unit Sepeda Motor yang telah diamankan pihak kepolisian.
Tersangka Kasenun dan Barang Bukti 1 unit Sepeda Motor yang telah diamankan pihak kepolisian.

MALANGTIMES - Terhenti sudah pelarian Kasenun alias Jainun (41) warga Dusun Kebon Alas, Desa Kemulan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang dari kejaran polisi. Jainun yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) ini, akhirnya berhasil diamankan petugas kepolisian setelah tiga bulan melarikan diri. 

Menurut  Kanit Reskrim Polsek Turen Iptu Soleh Mas'udi, tersangka diamankan dikarenakan terlibat kasus pencurian, "Tersangka K (Kasenun) ini kami amankan karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor, hingga kini kasusnya masih kami kembangkan. Diduga kuat ada TKP (Tempat Kejadian Perkata) lainnya yang sempat dijadikan sasaan pencurian oleh tersangka," Tegasnya, Rabu (19/2/2020).

Petugas menjelaskan kronologi tertangkapnya tersangka K (Kasenun) ini, pada Minggu (16/2/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Pelaku melakukan aksi kejahataannya di rumah milik Supriadi (pelapor) yang beralamat di Jalan Mataram RT 01 RW 02 Dusun Lowokwaru, Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang pada hari Sabtu (24/11/2019) sekitar pukul 00.30 WIB. Pelaku mencuri kendaran jenis sepeda motor. 

Dalam aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah yang saat itu tidak terkunci. Kemudian pelaku menuju ruang depan tempat menyimpan sepeda motor, kemudian keluar lewat jalan semula dengan membawa sepeda motor.

Dalam kasus pencurian dengan pemberatan ini petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor warna hitam merah atas nama Supriadi (pemilik kendaraan). Untuk selanjutnya, petugas sedang melakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.