Petugas saat hendak mengevakuasi korban kecelakaan maut ke kamar jenasah RSSA Malang (Foto : Laka Lantas Polres Malang for MalangTIMES)
Petugas saat hendak mengevakuasi korban kecelakaan maut ke kamar jenasah RSSA Malang (Foto : Laka Lantas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Seorang pria paruh baya tergeletak di pinggir Jalan Raya Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Rabu (19/2/2020) dini hari. Pria yang hingga kini belum diketahui identitasnya ini, dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian usai terlibat kecelakaan tunggal.

”Untuk sementara identitas korban masih Mr. X, kami masih mendalami keterangan beberapa saksi guna mengungkap identitas korban kecelakaan tersebut,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Berdasarkan laporan kepolisian, insiden kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Semula, korban yang saat itu dibonceng menggunakan sepeda motor, melaju dari arah utara dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, yakni di Jalan Raya Genengan tepatnya pada kilometer 95 - 96, kendaraan yang ditumpangi korban tiba-tiba oleng ke kiri jalan, dan menyebabkan korban beserta pengendaranya terjatuh.

”Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di bagian kepalanya,” terang Agus kepada wartawan.

Warga beserta pengguna jalan yang mengetahui adanya kecelakaan berupaya menyelamatkan kedua pengguna jalan tersebut. Namun, karena luka yang dialami korban terlalu parah, kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

”Guna kepentingan penyidikan, jenazah langsung kami evakuasi ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang),” sambung Agus.

Hingga saat ini, polisi masih terus mendalami hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan keterangan beberapa saksi mata. Tersiar kabar, petugas bakal menerjunkan Tim Identifikasi dari Polres Malang guna menguak identitas korban kecelakaan maut tersebut.

”Masih dalam proses pendalaman, kami juga memburu pengendara sepeda motor yang membonceng korban. Usai kecelakaan, pengendaranya kabur membawa sepeda motor yang mereka kendarai,” tegas Agus.

Terpisah, Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang, Mudji Utomo, yang mendapat informasi adanya kecelakaan langsung menginstruksikan anggotanya untuk mengevakuasi korban ke kamar mayat RSSA, Malang.

”Dari keterangan warga, setelah mengalami kecelakaan pengendara motor langsung kabur meninggalkan korban. Alasannya mau ke Puskesmas untuk minta bantuan mobil ambulan,” jelas Utomo.

Di sekitar lokasi kejadian, lanjut Utomo, petugas juga menemukan beberapa barang bukti yang ada di sekitar tubuh korban. Diantaranya, dua korek api, sebuah topi, body sepeda motor matic, dan sepion sebelah kiri. ”Kasusnya sudah ditangani kepolisian,” ujar Utomo.