Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (jilbab putih) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (jilbab putih) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya bakal dilangsungkan sore ini (Selasa, 18/2) di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Meski, laga ini akan dilaksanakan tanpa penonton namun proses pengamanan jalannya pertandingan tetap diperketat.

Apalagi, kedua suporter klub sepak bola Indonesia ini dikenal memiliki hubungan yang tak harmonis. Bukan tidak mungkin, para suporter akan mencuri kesempatan untuk saling memberikan semangat bagi masing-masing klub yang didukungnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengimbau bagi para suporter untuk saling menunjukkan sportivitas. Ia menginginkan, laga persepakbolaan di Jawa Timur bisa menjadi kekuatan di lini olahraga, mengingat banyaknya kesebelasan yang ikut dalam liga ini.

"Artinya, bola bagi Jawa Timur menjadi suatu kekuatan. Inilah yang akan menjadi sangat strategis kalau sama-sama kita menerima proses ini. Jadi silahkan menyaksikan sebuah proses ini dengan sportivitas, objektivitas, dan tentu semangat yang kita support kepada kesebelasan kita," ujarnya, ditemui usai menghadiri acara HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) di Taman Rekreasi Sengkaling, Malang, Selasa (18/2).

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Lebih lanjut, ia meminta pada semua masyarakat yang turut memberikan support pada laga pertandingan ini untuk bisa mengikuti proses sesuai aturan yang ada. Yang mana, ke depan bisa menjadikan wilayah Jawa Timur menjadi industri bola yang kuat.

"Tapi semuanya akan menjadi titik yang bisa mendorong produktivitas sebuah permainan bola yang indah. Saya rasa kita semua punya komitmen yang sama-sama kuatnya, itu artinya bahwa kita ingin menyiapkan sebuah format laga bola. Dan ini akan menjadi bagian dari penguatan, kalau bisa ke depan busa jadi industri bola," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan semifinal Arema FC melawan Persebaya sore ini bakal diamankan lebih dari 600 personel keamanan baik dari TNI dan Polri.