Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pagi Hari Waktu yang Pas Menikmati Pemandangan Kota Batu dengan Paralayang

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

15 - Feb - 2020, 18:51

Atlet paralayang sedang lakukan latihan di Gunung Banyak. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Atlet paralayang sedang lakukan latihan di Gunung Banyak. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bagi sebagian wisatawan yang datang ke Kota Batu tidak lengkap rasanya tanpa menikmati pemandangan alam dari bagian atas. Sqlah satunya dari kawasan Gunung Banyak dengan paralayang. 

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Namun untuk menikmati suasana itu, wisatawan harus pintar memeilih waktu.terlebih lagi pada saat musim hujan seperti saat ini.

Ya bagi yang ingin menikmati tandem paralayang di Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu sebaiknya perhatikan waktu dan cuaca saat itu. Lebih baik memilih waktu di pagi hari agar lebih aman.

“Bagi wisatawan yang ingin tandem paralayang lebih baik datang ke Wana wisata Gunung Banyak saat pagi hari saja,” ungkap Kepala Wana Wisata Paralayang Gunung Banyak, Bambang Hariyanto.

Melihat saat masuk di siang hari, hujan mulai turun. Terlebih selama beberapa hari ini, Kota Batu terus dilanda hujan dengan curah yang tinggi.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

“Selain hujan, kalau misalnya anginnya kencang kita tidak berani mengambil resiko untuk paralayang demi keamanan wisatawan,” imbuhnya.

Rata-rata wisata paralayang saat musim hujan ini akan dibuka pada pagi hari ini. Melihat cuaca saat ini, musim hujan. Jika musim kemarau, bisa menerbangkan wisatawan puluhan kali, tapi saat  ini hanya bisa menerbangkan beberapa kali saja.

Menurutnya untuk menjajal olahraga  ini wisatawan harus merogoh kocek Rp 450 ribu per orangnya sambil ditemani oleh yang ahli. Sekali terbang wisatawan akan menikmati pemandangan dari atas selama 15 menit.


Topik

Olahraga batu berita-batu Kota-Batu Kepala-Wana-Wisata Paralayang Gunung-Banyak Bambang-Hariyanto paralayang-di-Gunung-Banyak-Kelurahan-Songgokerto-Kecamatan-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya