Kepala Bapenda Kota Malang, Ir Ade Herawanto MT (tengah) saat melakukan wawancara (Istimewa).
Kepala Bapenda Kota Malang, Ir Ade Herawanto MT (tengah) saat melakukan wawancara (Istimewa).

MALANGTIMES - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang kembali gelar lomba karya jurnalistik untuk yang ke dua kalinya. Sederet hadiah menarik pun kembali disuguhkan dalam gelaran tersebut.

Kepala Bapenda Kota Malang, Ir Ade Herawanto MT menyampaikan, lomba karya jurnalistik kali ini mengangkat tema Pencegahan Korupsi dalam Rangka Peningkatan PAD Kota Malang.

Baca Juga : Bila Covid-19 Terus Merebak, PAD Kabupaten Malang Diprediksi Turun 50 Persen

Pada giat Technical Meeting Lomba Karya Jurnalistik, Ade menyampaikan harapannya berkaitan dengan diselenggarakannya kegiatan lomba karya jurnalistik tersebut.

Selain sebagai ajang adu karya kreativitas produk jurnalistik, ajang yang digelar bersamaan memeriahkan Hari Pers Nasional 2020 dan menyambut HUT ke-106 Kota Malang itu diharapkan bisa menghadirkan inovasi baru yang lahir dari sudut pandang dan pemikiran insan pers.

"Pemikiran kritis itu juga diharapkan mampu turut mendorong kami berinovasi dalam meningkatkan pendapatan daerah Kota Malang," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda, menjelaskan secara detail teknis pelaksanaan lomba yang disertai sesi tanya jawab dengan para calon peserta yang hadir dalam technical meeting. Kurang lebih 60 undangan dari wartawan/jurnalis dan pimpinan media Malang Raya hadir dalam kegiatan tersebut.

Arif menjelaskan, lomba jurnalistik kali ini dibagi dalam tiga kategori yaitu TV, cetak, dan elektronik atau media online. Masing-masing kategori akan mendapat hadiah Rp 4 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta untuk juara ke dua, dan Rp 2 juta untuk juara ke tiga.

"Dan akan ada tambahan tropi serta sertifikat," imbuhnya.

Baca Juga : Imbas Covid-19, Jam Pelayanan di Bapenda Kota Malang Diperpendek

Karya jurnalistik tersebut sudah dapat dikirimkan ke email panitia lomba sejak hari ini, Kamis (13/2/2020) hingga 10 April 2020 mendatang. Sedangkan pemenang akan diumumkan pada 17 April mendatang.

Juri lomba karya jurnalistik itu diantaranya adalah Wali Kota Malang Sutiaji, Dirjen Pajak Kemenkeu RI, tim Korsupgah KPK RI, Tokoh Senior Pers, serta Ketua DPRD Kota Malang.