Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

BOM Kembali Hadir, Para Pencari Kerja Wajib Ikutan Nih

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Lazuardi Firdaus

13 - Feb - 2020, 15:56

Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Erik Setyo Santoso ST MT (kiri) dan Kepala BPJS Kesehatan Kota Malang, Dina Diana Permata (kanan) di sela technical meeting BOM 2 (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Erik Setyo Santoso ST MT (kiri) dan Kepala BPJS Kesehatan Kota Malang, Dina Diana Permata (kanan) di sela technical meeting BOM 2 (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Bargaining on Mall (BOM) kembali digelar untuk yang ke dua kalinya. Bukan hanya mempertemukan pelaku usaha dengan investor dan industri besar, BOM kini juga hadir lebih atraktif.

Pasalnya, akan ada banyak informasi lowongan pekerjaan yang bisa diburu. Jadi, buat kalian para pencari kerja, yuk datang di acara BOM 2 yang akan digelar di Malang City Point pada Jumat (21/2/2020) hingga Sabtu (22/2/2020) mendatang.

Baca Juga : Pemprov Jatim Buka Posko Pendampingan Pendaftaran Program Kartu Prakerja di 56 Lokasi

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso ST, MT menyampaikan, informasi layanan kerja bisa diakses dengan mudah dalam kegiatan BOM 2. Nantinya, berbagai lowongan kerja di dalam maupun luar negeri akan disampaikan bagi para pemburu kerja.

Selain itu, semua layanan publik baik perizinan maupun non perizinan akan dihadirkan dalam miniatur mal layanan publik tersebut. Sehingga masyarakat diajak untuk hadir meramaikan BOM 2.

"Kami memberi layanan dengan mendatangi langsung masyarakat, dan ini akan sangat memudahkan masyarakat," katanya pada MalangTIMES usai memimpin technical meeting BOM 2 di ruang rapat Disnaker-PMPTSP Kota Malang, Kamis (13/2/2020).

Pria yang gemar berolahraga itu menyampaikan, dalam kegiatan BOM 2 itu juga akan dihelat sosialisasi bagi para pelaku usaha dan masyarakat. Diantaranya berkaitan dengan informasi layanan daei BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, informasi pendaftaran pajak, kredit bagi UMKM, hingga tips mencapai peluang untuk bekerjasama dengan ritel modern bagi para pelaku UMKM di Kota Malang.

Para peserta dalam setiap sesi telah terdaftar. Lantaran setiap lembaga, jajaran samping, stakeholder terkait, hingga asosiasi yang berkaitan telah diundang untuk mengikuti pemaparan. Total peserta dalam satu sesi mencapai kurang lebih 100 orang.

Menariknya, sesi coaching yang berlangsung selama dua hari itu juga terbuka untuk umum. Bagi masyarakat yang tak tergabung dalam asosiasi manapun dapat mendaftarkan dirinya secara mandiri melalui media sosial.

Untuk yang tertarik mengikuti kelas gratis berkaitan dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, dunia perbankan berkaitan dengan akses kredit bagi UMKM, akses pembayaran pajak, dan tips untuk menembus pasar toko modern, bisa langsung mendaftarkan diri secara online.

Baca Juga : Pemkot Batu Kumpulkan Data Korban PHK Akibat Covid 19

"Masing-masing sesi kami buka pendaftaran terbuka di media sosial untuk lima orang. Karena nantinya akan ada lima sesi, maka ada 25 kursi yang disiapkan bagi masyarakat yang belum tergabung dalam asosiasi manapun," jelas Erik.

Bukan hanya itu, lanjutnya, BOM 2 juga menyuguhkan sederet hiburan dan hadiah menarik. Di sana juga disuguhkan banyak olahan kuliner khas Kota Malang yang bisa dinikmati pengunjung BOM 2. Karena akan ada spot khusus untuk menjual aneka macam olahan yang siap menggoyang lidah.

Selain itu, sederet layanan publik yang kembali disuguhkan seperti tahun-tahun sebelumnya seperti perizinan oleh Disnaker-PMPTSP, layanan dan informasi perpajakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang, hingga layanan kependudukan oleh Dispendukcapil Kota Malang.

Sebagai informasi, kegiatan technical meeting yang digelar di kantor Disnaker-PMPTSP Kota Malang diikuti oleh seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Selain Disnaker-PMPTSP juga hadir perwakilan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Jatim, BRI, Indomaret, hingga Sebagai informasi, kegiatan technical meeting yang digelar di kantor Disnaker-PMPTSP Kota Malang diikuti oleh seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Technical Meeting dipimpin langsung Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Erik Setyo Santoso ST, MT.

 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang BOM-Kembali-Hadir Para-Pencari-Kerja-Wajib-Ikutan Bargaining-on-Mall Malang-City-Point Dinas-Ketenagakerjaan Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Lazuardi Firdaus