Petugas Dispendukcapil sedang melayani warga di Kantor Dispendukcapil Balai Kota Among Tani (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Petugas Dispendukcapil sedang melayani warga di Kantor Dispendukcapil Balai Kota Among Tani (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bagi warga Kota Batu yang masih memegang Surat Keterangan (Suket) bisa menukarkannya di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendulcapil) Kota Batu. Sebab kini material E-KTP telah tersedia.

“Karena sejak tahun 2019 lalu warga masih memegang Suket, jadi karena saat ini material sudah ada bisa ditukarkan di Dispendukcapil Kota Batu,” ungkap Sekretaris Dispendukcapil Kota Batu, Kamim Utomo.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Kota Batu mendapatkan jatah material E-KTP itu sejumlah 2.600 blanko. Blanko E-KTP itu sudah dikirimkan pada Senin (10/2/2020).

“Dengan jumlah material yang dikirimkan dari pemeritah pusat semoga bisa mengcover atau mengganti Suket yang dimiliki oleh warga,” katanya.

Dengan hadirnya kebutuhan blanko E-KTP itu agar bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Batu. Melihat suket juga rawan rusak, sehingga lebih baik segera ditukarkan.

“Bagi yang ingin mengganti suketnya bisa langsung ke Kantor Dispendukcapil Kota Batu, karena kita memberikan pelayanan dengan maksimal,” ucap Kamim.

Ya kantor Dispendukcapil Kota Batu membuka pelayanannya mulai hari Senin hingga Minggu. Hanya saja jam pelayanannya yang berbeda. Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Sedangkan Sabtu dan Minggu, warga dilayani mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Baca Juga : Tangkal Covid, Pemkab Malang Sediakan Safe House di Seluruh Desa

“Kami terus membuka pelayanan setiap hari karena juga melayani warga Kota Batu yang bekerja di luar kota, pastinya hanya bisa pulang saat weekend,” tambahnya.

Selain itu ia juga mengimbau kepada warga Kota Batu yang belum mengambil blanko E-KTP agar segera ke kantor. Tercatat ada 450 blanko E-KTP yang belum melakukan pengambilan.