Pemuda Pancasila Kota Batu saat melakukan aksi solidaritas galang dana di depan Plaza Batu, Rabu (12/2/2020).
Pemuda Pancasila Kota Batu saat melakukan aksi solidaritas galang dana di depan Plaza Batu, Rabu (12/2/2020).

MALANGTIMES - Puluhan anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila Kota Batu berjajar-jajar di depan area Alun-Alun Kota Batu, Rabu (12/2/2020). Keramaian itu dilakukan dengan aksi galang dana.

Aksi galang dana yang dilakukan itu merupakan kegiatan untuk meredam kasus yang baru-baru ini menimpa Komisi Pemilihan Umum (KPU Kota Batu). Yakni  perusakan salah satu fasilitas RPPN (Rumah Pintar Pemilu Nasional) yang ada di Jawa Timur Park 1. 

Aksi galang dana itu dilakukan berlangsung selama 1 jam. Dalam kegiatan itu PP berhasil mengumpulkan uang senilai Rp. 1.248.100. 

Mereka tidak dapat melangsungkan aksi itu dengan waktu yang lama, lantara terhalang oleh hujan yang turun. 

“Kami hanya ingin menjembatani untuk mencarikan dana sehingga kasus bisa segera mereda dan tidak berlarut-larut apalagi sampai berbenturan dengan hukum,” ungkap Ketua MPC PP Kota Batu, Hendro Wahyu Wijoyono.

Ia menambahkan, dengan aksi yang dilakukan itu agar bisa mengetuk hati KPU Kota Batu supaya diberikan keringanan kepada siswa tersebut.

“Semoga dengan ke depan apa yang terjadi ini bisa cepat terselesaikan, supaya tidak berlarut-larut,” katanya. 

Sedang kerusakan itu terjadi pada TV LCD touchscreen merk Panasonic 55 inch yang sudah pecah itu dimiliki oleh RPP Kota Batu. 

Padahal RPP Kota Batu itu baru saja diresmikan oleh Ketua KPU RI Arif Budiman tanggal 24 Januari 2020 lalu. 

Kerusakan itu bisa terjadi lantaran ditekan oleh salah satu pengunjung yang terekam CCTV pada Selasa (4/2/2020).