Tampilan busana berbahan karet gelang. (Foto: Istimewa)
Tampilan busana berbahan karet gelang. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES -  Berbicara fashion, sepertinya tidak akan ada habisnya. Seiring dengan perkembangan zaman, brand-brand produk busana seakan berlomba dengan menampilkan kreasi berbeda untuk memikat konsumennya.

Baca Juga : Akhir Kisah Sahabat Rasulullah yang Mengatakan Zakat Adalah Pungli

Konsep-konsep kreatif, unik, dan nyentrik seakan menjadikan seorang desainer fashion harus mau menghadirkan busana yang beda dan dikenal dunia.

Baru-baru ini muncul kreativitas fashion yang dihadirkan Rie Sakamoto. Ia membuat busana unik dengan bahan dari karet gelang yang dirajut. Padahal, karet gelang biasanya digunakan untuk mengikat suatu benda dan biasa dipakai untuk bermain lompat tali.

Dilansir dari berbagai sumber, mahasiswa jurusan seni di Tama Art University itu memberikan sentuhan berbeda dengan karet gelang. Hasil busana yang dihadirkan, memang kasat mata tampak layaknya baju berwarna khas coklat biasa yang bisa dibilang khas anak muda.

Baca Juga : Pengantin 'Masker', Anak Kapolsek Beji Menyambut Hari Bahagia di Tengah Pandemi Covid-19

Produk yang ia hasilkan dari karet gelang dirajut ini seperti, gaun, jaket bolero, dan masih banyak lainnya. Khas warna yang dihadirkan juga cukup menarik, sehingga membuat pemakainya seakan tak ada sentuhan karet gelang sama sekali.

Sakamoto menilai proyek tersebut terinspirasi oleh fakta bahwa di balik tampilan karet gelang yang sederhana, memiliki berbagai macam kegunaan. Karya fashionnya ini diberi nama 'Rubber Collection'.