Pemain Arema FC saat menjalani latihan fisik (official Arema FC)
Pemain Arema FC saat menjalani latihan fisik (official Arema FC)

MALANGTIMES - Turun di Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi ajang perbaikan fisik pemain Arema FC. Hal itu diungkapkan Mario Gomez yang mengharap pemainnya bisa tampil maksimal di kompetisi resmi Liga 1 2020 dengan fisik prima.

Kemenangan bukanlah hal yang sangat diharapkan Mario Gomez saat timnya turun di turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020. Karena masih banyak hal yang menurut pelatih asal Argentina ini harus dibenahi dari Hendro Siswanto dkk.

Pertama, Gomez ingin pemainnya mempunyai fisik yang kuat agar bisa tampil maksimal di sepanjang 90 menit permainan. Dengan itu, Gomez ingin melihat sejauh mana kondisi fisik pemainnya pada pertandingan resmi.

"Untuk besok pemain bisa main 40 menit 50 menit atau 70 menit, yang jelas target Arema adalah mempersiapkan tim di Liga 1 2020. Yang terpenting adalah pemain bisa tampil maksimal 90 menit saat di Liga 1 nanti," ungkap Mario Gomez.

Pelatih yang pernah menjadi asisten Hector Cuper di Inter Milan ini mengatakan bahwa turnamen pra musim bukanlah jaminan timnya bisa bermain bagus di Liga 1 2020. Karena jika terlalu fokus terhadap pada turnamen pra musim tentu akan sangat membahayakan Arema FC di kompetisi resmi.

"Tahun lalu Arema juara Piala Presiden tapi kemudian di liga ada di posisi 9, tahun ini kami bermain bukan untuk nomor 9. Mungkin besok menang tapi di musim kompetisi anda harus konsisten," tegas Gomez.

"Pemain sudah latihan keras, tapi apakah akan meraih hasil? Tidak. Karena ini pre season dan pemain akan selalu bekerja keras. Menang memang penting tapi Liga sangat penting," imbuhnya.

Laga demi laga di Piala Gubernur Jatim 2020 akan digunakan Mario Gomez semaksimal mungkin untuk melihat sejauh mana fisik pemain. Selain itu, Gomez juga akan melihat perkembangan pemainnya memahami taktik yang sudah diberikan meski belum sepenuhnya.