Pelatih kepala Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto (Instagram @Kurniawanqana)
Pelatih kepala Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto (Instagram @Kurniawanqana)

MALANGTIMES - Datang dari Negeri Jiran Malaysia, Sabah FA memburu pengalaman bermain dengan tim besar dari Indonesia. Salah satunya yakni mengikuti Piala Gubernur Jatim 2020.

Pelatih kepala Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto mengaku tidak memiliki target khusus bermain di turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020. Hal itu dilakukan karena ingin melihat permainan timnya sebelum turun di kompetisi resmi Liga Super Malaysia 2020.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Sabah FA adalah tim yang baru saja promosi ke Liga Super Malaysia dan saat ini dilatih oleh legenda striker Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto.

'Si Kurus' (sapaan akrab Kurniawan Dwi Yulianto) mengaku sangat terbantu dengan adanya turnamen pra musim seperti ini. Apalagi bermain di Indonesia yang menurutnya banyak tim bagus yang bisa dihadapi oleh pemainnya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih, ini pas sekali untuk pre season. Tim yang kami hadapin adalah tim tidak diragukan lagi kualitasnya. Ada Arema FC yang akan kami hadapi besok, lalu Persela dan Persija," kata Kurniawan Dwi Yulianto.

Namun kemenangan bukanlah hal yang dicari oleh Sabah FA. Karena Kurniawan Dwi Yulianto sudah menegaskan kepada pemainnya untuk mencari pengalaman berharga dari perjalanannya di Indonesia.

"Intinya kami menekankan kepada pemain, dengan pengalaman ini sangat berharga. Dari sini kami akan banyak belajar dari tekanan penonton dan sebagainya," ungkapnya.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Disinggung masalah persiapan tim, Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan bahwa pemainnya sudah melakukan persiapan di Malaysia sebelum terbang ke Indonesia.

"Saya rasa semua pelatih tentunya mempunyai plan yang sama, sebelum kami ke Indonesia kami juga melakukan persiapan. Disini kami juga melakukan persiapan sebelum turun di kompetisi Liga Super Malaysia," tegasnya mengakhiri.

Untuk diketahui, Sabah FA akan menjalani laga perdana menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan besok sore.