Hendro Siswanto dkk saat ditempa latihan fisik (official Arema FC)
Hendro Siswanto dkk saat ditempa latihan fisik (official Arema FC)

MALANGTIMES - Sejak dipimpin oleh Mario Gomez, latihan para pemain Arema FC sangat terstruktur dan memiliki jenjang sangat bagus bagi pemain. Karena pelatih asal Argentina ini selalu menggunakan jasa pelatih fisik yang akan difokuskan untuk meningkatkan kondisi pemain.

Gelandang jangkar yang saat ini dipercaya sebagai kapten Arema FC, Hendro Siswanto menganggap kondisi pemain saat ini sudah bagus. Sehingga siap turun di laga perdana Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 menghadapi Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/2/2020).

Untuk mencoba fisik tersebut, Arema FC saat ini memilih untuk mengikuti turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020. Stadion Kanjuruhan dipilih menjadi tuan rumah penyelenggara selain Madura.

Di laga perdana, Arema FC akan menghadapi Sabah FA yang saat ini dilatih oleh legenda striker Timnas Indonesia era 90an Kurniawan Dwi Yulianto. Karenanya Jonathan Bauman dkk sangat antusias dalam menyambut laga besok sore.

"Untuk persiapan seperti biasa sudah dilakukan sama-sama, pelatih juga memberikan latihan yang bagus, kami siap menjalani laga besok melawan Sabah FA," ujar Hendro Siswanto.

Tuntutan untuk menang yang selalu digelorakan para suporter membuat pemain merasa mempunyai energi sendiri untuk memenangkan laga. Dan hal itu akan dilakukan Hendro Siswanto cs saat menghadapi tim yang baru saja promosi ke Liga Super Malaysia yakni Sabah FA.

Tapi, Hendro Siswanto berkeyakinan bahwa timnya harus sangat maksimal bermain di kompetisi Liga 1 2020. "Ini pertandingan sulit, kami juga harus menang, tapi tetap target kami adalah selalu menang di kandang. Terlepas dari itu target kami sesungguhnya yakni maksimal di kompetisi Liga 1 nanti," jelas Hendro.