Penyerang Arema FC asal Argentina, Jonathan Bauman. (Foto: Official Arema FC)
Penyerang Arema FC asal Argentina, Jonathan Bauman. (Foto: Official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC bakal menghadapi tim Sabah FA dalam laga Piala Gubernur Jawa Timur 2020 Selasa (11/2/2020) besok sore di Stadion Kanjuruhan. Namun, penyerang Arema FC asal Argentina Jonathan Bauman yang pernah bermain di Liga Malaysia pada musim 2019 lalu belum mengerti permainan Sabah FA yang akan menjadi calon lawannya itu.

Singo Edan sebenarnya memiliki keuntungan sebelum menghadapi Sabah FA yang juga tim peserta di Liga Super Malaysia 2020. Karena pelatih kepala Arema FC Mario Gomez pernah melatih Johor Darul Ta'zim (JDT) dan Jonathan Bauman yang musim 2019 lalu bermain bersama Kedah FA.

Akan tetapi, Mario Gomez ataupun Jonathan Bauman justru tidak mengetahui kekuatan dari Sabah FA yang saat ini dilatih oleh mantan striker terbaik Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto.

Mario Gomez sebelumnya menyebut bahwa tidak mengetahui tentang bagaimana Sabah FA. Karena saat melatih JDT, pelatih asal Argentina itu belum pernah bertemu atau bertanding.

"Saya tahu Sabah FA kedatangan pemain baru, tapi saya tidak tahu permainannya," kata Gomez. 

Berbeda dengan Mario Gomez, Jonathan Bauman juga mengaku tidak mengetahui Sabah FA karena pada musim 2020 ini baru saja naik kasta ke kompetisi Liga Super Malaysia.

"Musim lalu Sabah FA bermain di kasta kedua Liga Malaysia. Dan saya bermain untuk Kedah FA yang bermain di Liga Super Malaysia," ujar Bauman.

Dengan itu, Bauman mengaku tidak mengerti secara rinci bagaimana karakter bermain Sabah FA yang akan dijumpai Arema FC di pertandingan perdana Piala Gubernur Jatim 2020 grup B di Stadion Kanjuruhan besok sore.

"Walau saya pernah bermain di Liga Malaysia, tapi saya tidak pernah tahu kekuatan Sabah FA," tegas Bauman.