Pemain belakang Arema FC asal Uruguay Matias Malvino. (official Arema FC)
Pemain belakang Arema FC asal Uruguay Matias Malvino. (official Arema FC)

MALANGTIMES - Tiga pemain Arema FC yang sempat mengalami masalah pada kakinya masih bisa bermain di Piala Gubernur Jatim 2020. Ketiganya yakni Matias Malvino, Oh In-Kyun dan Dave Mustaine.

Ketiganya mungkin bakal turun pada Selasa (11/2/2020) lusa, saat tim berjuluk  Singo Edan tersebut menghadapi laga perdana turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020. Itu karena pelatih kepala Mario Gomez ingin semua pemain merasakan atmosfer pertandingan. Sebab, dari turnamen itu, dirinya bisa memetakan komposisi pemain yang difokuskan pada kompetisi Liga 1 2020.

Pada latihan rutin yang digelar sebelumnya, beberapa pemain Arema memang sempat mengalami cedera ringan. Hal itu membuat tim pelatih gusar karena kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada akhir  Februari.

Tapi setelah dikonfirmasi kepada Mario Gomez, tiga pemain yang sempat mengalami cedera dinyatakan bisa tampil di Piala Gubernur Jatim 2020. "In-Kyun, Dave, Malvino semua oke. Saya pikir mereka bisa main di pertandingan selanjutnya (Piala Gubernur Jatim)," ucap Mario Gomez.

Meski nantinya ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu, Mario Gomez mengaku tidak khawatir lagi. Pasalnya, saat ini Arema diperkuat oleh pemain yang kualitasnya merata.

"Kami punya banyak opsi. Mungkin bisa kena cedera, kartu dan sebagainya. Tapi yang jelas, setiap pemain harus siap dimainkan," tandas Gomez.

Di sisi lain, Arema harus kehilangan dua pemain di Piala Gubernur Jatim. Yakni Bagas Adi Nugroho dan M. Rafli. Keduanya dipanggil pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk mengikuti TC di Jakarta mulai 9-17 Februari 2020.