Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Arema FC mulai memetakan calon lawannya yang akan dihadapi di Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Hal itu karena tim yang akan menjadi lawan Singo Edan memiliki pemain berkualitas.

Pada turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020, Arema FC tergabung satu grup bersama Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Sabah FA.

Untuk Sabah FA, tim pelatih Arema FC mendapatkan informasi dari Jonathan Bauman yang pada musim 2019 lalu masih menjadi pemain Kedah FA di Liga Malaysia. Lalu untuk Persela Lamongan, sedikit banyak tim pelatih Singo Edan juga mengetahui tim tersebut karena sebelumnya juga sudah pernah bertemu di Liga 1 2019.

Sementara itu untuk Persija Jakarta sendiri, asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto mengakui bahwa calon lawannya mempunyai skuad mumpuni untuk menyulitkan timnya. "Persija dan Persela juga lawan yang bagus. Musim lalu mereka bermain bagus di liga dan juga punya banyak pemain bagus musim lalu. Musim ini saya kira kondisinya tidak jauh berbeda," kata Charis Yulianto.

"Sabah FA sendiri sekarang dilatih kawan saya Kurniawan Dwi Yulianto dan mereka adalah tim bagus juga di Liga Malaysia," imbuhnya.

Khusus untuk Persija Jakarta, mantan asisten pelatih Borneo FC itu menyebut Macan Kemayoran adalah sebagai Los Galacticos nya Liga Indonesia untuk saat ini.

Julukan itu sebenarnya identik sekali dengan Real Madrid di era pemain seperti Zinedine Zidane, David Beckham, Luis Figo hingga Ronaldo. Namun julukan itu sepertinya akan melekat pada Persija di musim 2020.

Hal itu dilihat dari para pemain Persija Jakarta yang mendatangkan para pemain berkualitas semacam Evan Dimas Darmono, Marc Klok, hingga Marco Motta yang juga pernah membela Juventus di Liga Italia.

"Untuk Persija, kita sama-sama tahu mereka seperti Los Galacticos (tim bertabur bintang) di Indonesia saat ini," ucap Charis.

Meski begitu, Charis menganggap semua tim peserta Piala Gubernur Jatim memiliki kans yang sama untuk meraih kemenangan karena dalam hal ini turnamen pra musim digunakan untuk persiapan tim sebelum turun di kompetisi resmi.

"Saya pikir, kans semua tim sama besarnya. Bagi kami, adanya Piala Gubernur Jatim sangat bagus untuk membantu persiapan tim," jelasnya.