Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Bagas Adi Nugroho dan M. Rafli Dipanggil Timnas Indonesia, Arema FC Bingung Komposisi Tepat Hadapi Piala Gubernur

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Lazuardi Firdaus

08 - Feb - 2020, 17:07

Bagas Adi Nugroho (kanan) saat berjibaku dengan Ridwan Tawainella pada latihan Arema FC (official Arema FC)
Bagas Adi Nugroho (kanan) saat berjibaku dengan Ridwan Tawainella pada latihan Arema FC (official Arema FC)

MALANGTIMES - Dua pemain muda Arema FC Bagas Adi Nugroho dan M. Rafli kemungkinan besar tidak bisa memperkuat tim saat mengikuti Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 karena dipanggil Timnas Indonesia untuk Training Center (TC).

Masih menjalani persiapan dan belum menemukan komposisi pemain terbaik, Arema FC harus kehilangan dua pemainnya yang dipanggil Shin Tae Yong untuk menjalani TC mulai 9-17 Februari 2020 di Jakarta.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Pelatih Kepala Arema FC, Mario Gomez membenarkan pemanggilan dua pemainnya tersebut untuk Timnas Senior Indonesia. "Kami tidak bisa diperkuat dua pemain itu dalam satu pekan kedepan karena dipanggil oleh Timnas Indonesia," ujar Mario Gomez.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borneo FC ini mengaku tidak ada masalah yang serius meski pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia. Karena Singo Edan masih memiliki beberapa pemain pengganti yang kualitasnya hampir sama seperti Bagas Adi Nugroho dan M. Rafli.

"Tidak ada masalah, ini hal yang normal. Kami masih punya pemain yang bisa dimaksimalkan untuk pengganti," kata Gomez.

Bahkan, Gomez mengaku hal ini bisa menjadi simulasi ketika dirinya kehilangan pemain saat turun di ajang kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Karena bukan tidak mungkin timnya akan selalu berganti pemain, mulai dari akumulasi kartu hingga mengalami cedera.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

"Itulah gunanya mempunyai banyak pemain. Karena pemain pasti ada yang dipanggil Timnas Indonesia, akumulasi kartu hingga cedera," pungkasnya. 
 

 


Topik

Olahraga malang berita-malang malang-hari-ini Bagas-Adi-Nugroho-dan-M-Rafli-Dipanggil-Timnas-Indonesia Piala-Gubernur-Jawa-Timur-2020 Pelatih-Kepala-Arema-FC-Mario-Gomez Arema-FC Singo-Edan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Lazuardi Firdaus