Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Posisi Kiper Utama Arema FC Masih Tanda Tanya, Felipe Americo: Semua Mau Bekerja Keras

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

07 - Feb - 2020, 19:56

Felipe Americo saat memberikan instruksi kepada kipernya pada TC di Kota Batu (official Arema FC)
Felipe Americo saat memberikan instruksi kepada kipernya pada TC di Kota Batu (official Arema FC)

MALANGTIMES - Pelatih kiper Arema FC Felipe Americo lebih senang menurunkan penjaga gawang yang mampu bekerja keras dalam latihan. Hal tersebut membuat posisi kiper Singo Edan masih terbuka untuk keempat penjaga gawang yang dimiliki oleh tim kebanggaan Aremania.

Kurang lebih enam minggu Felipe Americo telah menangani kiper-kiper yang dimiliki Arema FC, mereka adalah Kurniawan Kartika Ajie, Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana dan Andriyas Fransisco.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Dalam perjalanan tersebut Felipe Americo menyebut para kipernya punya karakter kerja keras yang sesuai dengan harapannya. Karena pelatih yang sebelumnya menjadi pelatih kiper tim Botafogo ini mengaku ingin mempunyai kiper yang mau bekerja keras, bukan tentang nama besar. 

Dan saat ini, Felipe menganggap kipernya menunjukkan progres yang positif. Hal itu dapat tercapai karena keempat kiper tersebut fokus dan kerja keras selama latihan. "Progres bagus, saya suka mereka. Mereka kerja keras di latihan dan saya suka kiper kerja keras dan kerja mereka luar biasa," puji Felipe.

Bahkan, Felipe sangat yakin para kipernya tersebut bisa tampil maksimal dalam menjaga gawang Arema FC ketika kompetisi Liga 1 2020 dimulai. "Mereka kerja keras setiap hari, progres mereka sangat banyak. (Ketika) kami mulai liga saya pikir mereka semua sudah siap," imbuhnya.

Karena semua kiper memiliki kemauan tinggi untuk bekerja keras, alhasil Felipe juga akan dipusingkan dengan pemilihan kiper utama yang akan dimainkan pada kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga : Sejarah Pimpinan KONI Kota Malang, Mulai dari Wali Kota, Ketua DPRD, Sekda Hingga Pengusaha

Dari pertandingan ujicoba melawan Semeru FC, Kurniawan Kartika Ajie masih menjadi pilihan dari menit pertama. Tapi posisi tersebut masih belum final karena pertandingan sesungguhnya baru akan dimulai pada 29 Februari 2020 nanti. 


Topik

Olahraga malang berita-malang malang-hari-ini Posisi-Kiper-Utama-Arema-FC Pelatih-kiper-Arema-FC-Felipe-Americo Arema-FC Singo-Edan Kiper-Arema-FC


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya