Masya Allah, Bocah Lumpuh Otak Hafal Al Qur'an

Oct 09, 2015 08:15
Hanny Kristianto, bocah 11 tahun yang mengalami cerebral palsy atau lumpuh otak penghafal Al-Qur'an (Foto: Istimewa)
Hanny Kristianto, bocah 11 tahun yang mengalami cerebral palsy atau lumpuh otak penghafal Al-Qur'an (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES – Allah menganugerahi kita indera yang lengkap. Mata, tangan lisan dan semua lengkap. Namun itu semua tak membuat kita rajin untuk membaca kita suci, Al Qur’an. Jangankan menghafal, membaca rutin saja kadang menjadi barang langka bagi kita. 
Tak malu kah kita dengan, Fajar Abdurokhim Wahyudiono.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

Dia adalah, seorang bocah 11 tahun yang mengalami cerebral palsy atau lumpuh otak. Namun, ia adalah seorang hafiz Al-Qur’an 30 Juz sejak usia 4,5 tahun. Masya Allah…….

Diceritakan dalam sebuah akun facebook atas nama Hanny Kristianto. Sejak kecil putra pasangan Heny Sulistiowati serta Joko Wahyudiono yang 2004 itu lahir premature. Usia kandungan 7,5 bulan ia dilahirkan dengan berat badan hanya 1,6 kilogram.

Ia berada di incubator sesaat setelah dilahirkan. Mulai aat itu juga, ayahnya selalu membacakan Al Qur’an setengah juz di pagi hari dan setengah juz ketika malam hari“Kami berusaha untuk memberikan lingkungan yang terbaik untuknya. Di rumah saya dan suami sepakat memutarkan tilawah 24 jam agar dia selalu mendengar yang baik-baik saja tanpa terpikir dia akan hafal Al Quran”  tutur Heni.

Setelah tiga tahun, Fajar mulai bisa berbicara.Subhanallah,  yang keluar pertama dari bibirnya  adalah potongan-potongan ayat Al Qur’an. Melihat anugerah itu orang tuanya kemudian memanggil guru mengaji untuk Fajar. Hasilnya, Fajar berhasil hafal 30 juz Al Quran di usia 4,5 tahun.“Aku ingin menjadi Imam Masjidil Haram,” kata Fajar saat ditanya mengenai cita-citanya.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

Ustad Yusuf  Mansyur, Ramadhan lalu berkesempatan mengunjungi Fajar . Ia menyatakan kekagumannya atas kemampuan anak ajaib itu. “Kalau begini ceritanya, maka Fajar adalah penghafal Al Qur’an terkecil (termuda) di dunia, Masya Allah,” tandas Ustadz Yusuf. 

Atas keistimewaanya itu, Fajar, kedua orang tua serta kedua orang pengasuhnya diundang menunaikan ibadah haji oleh pemerintah Arab Saudi. Tidak hanya itu ia juga berhak atas hadiah uang sebesar 200 dolar AS selama satu tahun.(*)

Topik
fajar abdurakhim wahyudiono lumpuhotahhafalal quran
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru