Elias Alderete yang akan melewati pemain lawan (official Arema FC)
Elias Alderete yang akan melewati pemain lawan (official Arema FC)

MALANGTIMES - Tiga pemain asing Arema FC asal Amerika Latin yakni Jonathan Bauman, Elias Alderete dan Matias Malvino yang belum menujukkan kualitas sebenarnya dianggap Mario Gomez masih membutuhkan waktu untuk adaptasi.

Tim di Liga 1 menggunakan jasa pemain asing untuk mendongkrak permainan. Namun tidak mudah juga untuk membuat pemain asing itu cepat bermain bagus karena ada yang baru merasakan atmosfer kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

Salah satunya yakni Arema FC yang saat ini memiliki 80 persen pemain baru, termasuk pemain asing yang merupakan rekomendasi pelatih kepala Mario Gomez.

Saat menjalani ujicoba resmi pertamanya, Bauman, Alderete dan Malvino belum menampakkan kualitas sebenarnya dalam permainan. Hal itu didasari karena seminggu lalu ketiga pemain itu baru saja tiba di Indonesia dan langsung menjalani latihan fisik.

Tak ayal, Mario Gomez pasang badan untuk ketiga pemain asingnya tersebut. "Mereka baru datang seminggu lalu, mereka butuh adaptasi lebih lama lagi," kata Mario Gomez.

Berbeda dengan Oh In-Kyun, gelandang asal Korea Selatan itu mampu membuat lini tengah yang digalang bersama Hendro Siswanto menjadi lebih baik. Tapi masih ada miss komunikasi antar pemain karena belum memahami cara bermain antar individu.

Karenanya, Mario Gomez akan melakukan evaluasi terkait permainan timnya yang ditahan imbang Semeru FC dengan skor 1-1. "Evaluasi yang dilakukan harus ada opsi lebih pada pemain dan akan kami lakukan kedepan," tegasnya.

Untuk diketahui menghadapi Semeru FC, Arema FC hanya mampu menciptakan satu gol melalui M. Rafli setelah memanfaatkan umpan datar Kushedya Hari Yudo yang sebelumnya menyisir dari sayap.