Hendro Siswanto saat melakukan tendangan pada latihan Arema FC (official Arema FC)
Hendro Siswanto saat melakukan tendangan pada latihan Arema FC (official Arema FC)

MALANGTIMES - Ditunjuk sebagai kapten tim Arema FC saat menghadapi Semeru FC pada laga ujicoba, Mario Gomez mengaku Hendro Siswanto sangat layak dan mempunyai karakter menjadi seorang pemimpin.

Mayoritas pemain Arema FC adalah muka baru, membuat tim pelatih harus memilih salah satu pemain untuk dijadikan kapten. Sebelumnya, Bagas Adi Nugroho santer dikabarkan akan menjadi kapten tim karena pengalamannya di level internasional bersama Timnas Indonesia U-23 dan juga pernah menjabat sebagai kapten.

Namun pada laga ujicoba resmi pertama Singo Edan, Mario Gomez justru memilih Hendro Siswanto untuk menyandang kapten tim karena pengalamannya sebagai pemain senior dan kebetulan posisinya juga sebagai gelandang yang jarang tergantikan pada kompetisi Liga 1 2019 lalu.

Mario Gomez mengaku bahwa Hendro memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus sehingga dipilih menjadi kapten tim. Namun keputusan ini belum final karena masih ada nama pemain senior seperti Dendi Santoso hingga Johan Ahmat Farizi.

"Hendro punya karakter yang pas untuk jadi kapten," tegas Mario Gomez.

Sementara itu, Hendro Siswanto sendiri mengatakan bahwa penunjukan kapten tim adalah keputusan pelatih sehingga pemain kelahiran Tuban ini harus menerimanya.

"Sebelumnya kaptennya kan pindah-pindah, kalau saya ditunjuk sebenarnya masih ada yang lebih pantas lagi, ada Bagas, Dendi atau Alfarizi. Cuma kembali ke pelatih, mau bagaimana kami sebagai pemain kami akan ikuti aturan pelatih," ungkap Hendro.

Baik Hendro Siswanto, Dendi Santoso ataupun Johan Alfarizi memang pernah didapuk menjadi kapten tim Arema FC. Namun penunjukan tersebut berbeda-beda karena pelatih mempunyai selera berbeda saat menentukan siapa leader yang akan memimpin.