Ilustrasi. (Foto: googleimage)

Ilustrasi. (Foto: googleimage)


Editor


MALANGTIMES – High heels atau sepatu dengan hak tinggi seolah menjadi kebutuhan bagi kaum perempuan. Perempuan seolah menjadi percaya diri ketika menggunakan sepatu high heels. Tak peduli seberapa tersiksanya, mereka pasti akan mempertahankan high heels sebagai penunjang penampilan.

Dibalik penampilan yang anggun dan tampak membuat kaki jenjang, high heels ternyata menyimpan beragam dampak buruk bagi kesehatan pemakainya. Berikut masalah yang mungkin timbul ketika Anda sudah sering menggunakan sepatu high heels dalam segala aktivitas sehari-hari.

1. Memicu tubuh melengkung
Penggunaan high heels yang terlalu sering akan membuat postur tubuh berubah, sehingga terjadi perubahan pada pinggul dan tulang belakang menjadi tidak sejajar, inilah yang menyebabkan tubuh akan terlihat melengkung. Selain itu juga akan mempengaruhi cara jalan ketika Anda melepaskan high heels dikehidupan sehari-hari.

2. Menyebabkan tumor jinak
Penggunaan sepatu hak tinggi yang sering dengan ketinggian yang berlebih akan mengakibatkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat, sehingga menimbulkan rasa nyeri pada jari sehingga memicu tumor jinak.

3. Resiko sering keseleo
Adanya ketidakseimbangan tubuh saat memakai sepatu high heels meningkatkan kerentanan terjadinya cedera, keseleo, bahkan patah tulang pada saat jatuh ketika berjalan menggunakan sepatu high heels. Maka, berjalanlah dengan hati-hati saat menggunakan sepatu high heels. Apabila kaki sudah mulai terasa lemah setelah berjalan, maka sebaiknya segera beristirahat dan lakukan pemijatan lembut pada kaki. (*)

End of content

No more pages to load