Alderete saat akan melewati pemain Semeru FC. (Foto: Official Arema FC)
Alderete saat akan melewati pemain Semeru FC. (Foto: Official Arema FC)

MALANGTIMES - Hasil pertandingan pemanasan yang dilakukan Arema FC tidak terlalu menggembirakan bagi para suporter. Sebagai tim yang masuk jajaran Liga 1, Singo Edan tertahan imbang 1-1 oleh Semeru FC yang saat ini berkompetisi di Liga 2.

Namun, pelatih kepala Arema FC Mario Gomez mengaku tak menyesalkan hasil imbang yang didapat timnya saat melawan Semeru FC yang diisi para pemain PON Jawa Timur. Bahkan pelatih asal Argentina itu berdalih bahwa masih ada hal penting ketimbang meraih kemenangan di laga uji coba.

Arema FC ditahan imbang oleh Semeru FC dengan hasil 1-1 di Stadion Kanjuruhan Rabu (5/2/2020). Sebuah hasil yang kurang memuaskan bagi tim sekelas Singo Edan. Namun dari segi persiapan, hal ini sangatlah bagus karena mayoritas pemain Singo Edan sendiri 80 persen pemain yang baru didatangkan.

Mario Gomez pun mengatakan bahwa kemenangan sebenarnya penting bagi tim, tapi momen uji coba itu yang dicari adalah mempersiapkan tim menjadi lebih baik di kompetisi Liga 1 2020.

"Saat ini momennya pra musim, tugas kami adalah bekerja keras dan kami bisa melakukan permainan. Raih kemenangan mungkin penting tapi berkerja keras untuk lebih baik juga lebih penting," ujar Mario Gomez.

Dengan ditahan imbang oleh kontestan Liga 2 2019 ini, Mario Gomez menjadi tahu apa kekurangan timnya. Sehingga nantinya akan ada latihan tambahan, baik itu fisik ataupun strategi yang akan diberikan kepada Matias Malvino cs.

"Saya rasa pemain sudah bekerja keras dalam latihan, sehingga gerakan terkesan lambat. Apa yang menjadi kekurangan Arema akan kami perbaiki," pungkasnya.