Tenda mini portabel yang bisa jadi alternatif pencegahan virus corona selain masker. (Foto: Undertheweatherpods.com)
Tenda mini portabel yang bisa jadi alternatif pencegahan virus corona selain masker. (Foto: Undertheweatherpods.com)

MALANGTIMES - Merebaknya virus corona atau coronavirus n-CoV novel yang menyerang warga di Wuhan China hingga kini membuat publik seantero dunia waspada. Bagaimana tidak, virus mematikan ini dengan mudahnya menyebar ke berbagai negara.

Kewaspadaan untuk terhindar dari penyakit ini tentu dirasakan oleh semua orang. Banyak dari mereka bakal mencoba berbagai cara untuk melindungi diri dari penyebaran virus ini. Setelah penggunaan masker, kini ada alat lain yang diklaim dapat digunakan untuk perlindungan diri.

Alat tersebut berupa tenda mini portabel. Bentuknya yang mudah dibawa kemana-mana ini, awalnya dirancang untuk digunakan orang saat menonton pertandingan sepak bola. Alasannya, agar terhindar dari cuaca yang sedang buruk seperti hujan badai.

Namun, saat ini benda bernama 'StadiumPod' itu juga bisa digunakan untuk melindungi diri dari virus-virus berbahaya bagi kesehatan. Karena bentuknya yang mini dan bisa digunakan sambil bepergian.

Dilansir dari berbagai sumber, Pods mirip keranjang plastik ini diciptakan oleh pria bernama Rick Pescovitz pada 2010. Ia bahkan menggunakan tenda mini portabel itu di dalam pesawat, untuk membuktikan jika alat buatannya bisa dipakai di mana saja.

Meski begitu, alat ini masih dipertanyakan apakah benar-benar bisa berfungsi dengan baik untuk mencegah virus-virus seperti virus Corona atau tidak. Sebagai informasi, saat ini virus Corona telah menewaskan lebih dari 400 orang dan telah menyebar hingga ke 24 negara.

Menurut kalian, bisakah benda ini benar-benar mencegah virus Corona masuk ke dalam tubuh jika dipakai sebagai pengganti masker?