Sesaat Setelah Petugas PMK Kabupaten Malang Melakukan Evakuasi Pencarian Ular yang masuk ke dalam rumah warga
Sesaat Setelah Petugas PMK Kabupaten Malang Melakukan Evakuasi Pencarian Ular yang masuk ke dalam rumah warga

MALANGTIMES - Fenomena hewan jenis ular masuk ke rumah penduduk masih berlanjut. Meski kali ini bukan jenis ular kobra, melainkan jenis lainnya, ular kayu dan ular weling. 

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Jenis ular kayu ini ditemukan di dalam rumah Endang (51) yang terletak di perkampungan Mondoroko Gang 3, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Sedangkan ular weling masuk ke halaman belakang rumah Ihsan (24) di Perumahan Cengger Ayam, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kejadian itu terjadi pada Selasa (4/2/2020).

Dari pantauan pewarta, selama dua hari ini terdapat laporan ular masuk ke dalam rumah, sebanyak 2 laporan. Kemarin Selasa (4/2/2020) ada di daerah Mondoroko, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, serta hari ini Rabu (5/2/2020) diperkirakan terdapat penemuan spesies Ular Weling di Perumahan Cengger Ayam, Lowokwaru, Kota Malang. 

Seperti dilansir dalam berita sebelumnya yang membahas mengenai Ular Kobra dan Tawon Vespa Affinis, bahwasannya Kepala Bidang PPBK (Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran) Kabupaten Malang, Goly Karyanto mengungkapkan,”Kalau ular, permintaan evakuasi memang banyak di daerah yang dekat dengan perkotaan, seperti Kepanjen dan sekitarnya. Soalnya kalau masyarakat di pedesaan bisanya akan mengevakuasi ular sendiri, tanpa perlu bantuan kami (PMK),” ungkap Goly.