Kabag Ops Polres Malang Kompol Anang Tri Hananta saat memberikan pengarahan pada Apel Kesiapan Pengamanan jelang pertandingan uji coba antara Arema FC vs Semeru FC Lumajang.
Kabag Ops Polres Malang Kompol Anang Tri Hananta saat memberikan pengarahan pada Apel Kesiapan Pengamanan jelang pertandingan uji coba antara Arema FC vs Semeru FC Lumajang.

MALANGTIMES - Jelang laga Uji Coba antara Arema FC melawan Semeru FC Lumajang yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Rabu (5/2/2020) Polres Malang menyiapkan personel untuk pengamanan pertandingan.

Polres Malang melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kasubag Humas Polres Malang Ipda Nining Kusumawati menuturkan bahwa ini diikuti oleh jajaran anggota Polres Malang yang bertugas.

"Dalam Apel Kesiapan Pengamanan ini dikerahkan seluruhnya 180 personel dan disebar di seluruh penjuru Stadion Kanjuruhan," ujar Kabag Ops Polres Malang Kompol Anang Tri.

Pertandingan uji coba Arema FC melawan Semeru FC Lumajang ini juga melatih kesiapsiagaan para personel dalam menyambut Piala Gubernur Jatim tahun 2020. 

Estimasi supporter yang akan memadati Stadion Kanjuruhan dalam pertandingan uji coba ini yaitu 5000 supporter. Untuk penempatan supporter tidak ada pembagian tempat, karena menurut petugas tim Semeru FC tidak ada supporternya dan ini laga uji coba.

"Semeru FC Lumajang kemungkinan tidak ada supporternya yang datang," pungkas Anang.

Dalam pantauan pewarta, terdapat 1 mobil water canon di luar Stadion Kanjuruhan, 1 mobil Komando dari Polda Jatim, dan beberapa jajaran kendaraan dinas Polres Malang untuk mengamankan jalannya pertandingan.

"Harapan dari pihak keamanan, agar tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan seperti tawuran. Melihat beberapa hari yang lalu telah terjadi tawuran antar supporter, harapannya tidak merembet di laga uji coba Arema FC melawan Semeru FC Lumajang," tutup Kasubag Humas Polres Malang.