Defender Arema FC asal Uruguay, Matias Malvino (official Arema FC)
Defender Arema FC asal Uruguay, Matias Malvino (official Arema FC)

MALANGTIMES - Defender asing baru Arema FC Matias Malvino ingin memberikan rasa aman bagi lini pertahanan dengan maksimal di pertandingan dan membuat sulit penyerang lawan untuk menembus gawangnya.

Meski menjadi pemain yang baru saja menginjakkan kaki di Indonesia, tapi Malvino nampaknya sangat antusias untuk menjadi bek tangguh d ibawah asuhan pelatih Mario Gomez.

Dilihat dari video Malvino di tim sebelumnya yakni Defensor Sporting Club, memang pemain asal Uruguay sangat ketat dalam menjaga pemain lawan, terutama yang akan masuk dalam kotak penalti pertahanannya.

Dari segi ciri khas, Malvino nampaknya akan mendapat apresiasi dari Aremania yang senang dengan pemain bola yang bisa bermain keras dalam pertandingan. Namun, dalam hal ini keras bukan berarti kasar atau menyakiti pemain lain.

Karena itu, Malvino berharap ada kerjasama dari pemain lain untuk membuat sebuah pertahanan yang baik. Karena menurutnya tidak bisa hanya seorang pemain akan bisa menjaga pertahanan dengan maksimal. "Saya pikir, kuncinya memang butuh kerja sama semua pemain, karena bertahan itu bukan cuma tugas seorang pemain bertahan saja," ucap Malvino.

Di musim kompetisi Liga 1 2019 lalu, pertahanan Arema FC termasuk yang banyak bermasalah karena dari 34 pertandingan 62 gol bersarang di gawang yang dijaga oleh Kurniawan Kartika Ajie, Sandi Kurniawan dan Utam Rusdiana.

Jumlah itu adalah yang terburuk kedua di bawah Badak Lampung FC yang kemasukan 64 gol dari 34 laga.  Dengan itu, Malvino ingin memperbaiki catatan negatif yang pernah ditorehkan pada musim lalu. "Saya datang ke tim ini tentu ingin berbuat sesuatu. Saya ingin memperbaiki catatan itu dengan kerja keras dan menciptakan rasa aman di lini pertahanan Arema," pungkasnya.