Ketua Umum PSSI Kota Malang, Haris Thofly (Hendra Saputra)
Ketua Umum PSSI Kota Malang, Haris Thofly (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - PSSI Pengcab Kota Malang mulai mempersiapkan tim baik sepak bola maupun futsal yang akan turun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang.

Ketua Umum PSSI Pengcab Kota Malang, Haris Thofly mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah menemukan satu tim futsal yang akan disiapkan untuk turun di Porprov 2021.

"Kalau futsal dari laporan yang saya dapat itu sudah ada pemainnya, tinggal persiapan dan pemantapan tim saja sebelum Porprov 2021 nanti. Kalau untuk sepak bola masih menyesuaikan, makanya kami juga akan adakan kompetisi ini agar minimal penjaringan pemain juga," ujar Haris Thofly.

Bahkan karena tim futsal sudah memiliki pemain, Haris Thofly berani bicara target membawa emas untuk Kota Malang. "Kalau futsal InsyaAllah kami bisa bersaing, karena yang main di Porprov tahun lalu itu masih bisa main di Porprov 2021," imbuhnya.

Seperti diketahui, tim futsal Kota Malang berhasil membawa medali perak dari Porprov 2019 lalu. Dalam laga final, tim futsal Kota Malang kalah dari Kota Surabaya yang saat itu didukung banyak Bonek Mania meski bermain di wilayah Tuban.

Meski begitu, Haris Thofly juga memerhatikan tim lawan dari kota lain yang nantinya juga akan berhadapan. Menurutnya, selain Kota Surabaya juga ada Kota Kediri yang pemainnya pada Porprov 2019 lalu masih bisa bermain di Porprov 2021 mendatang. "Selain Kota Malang itu ada Kediri juga, karena sama pemainnya yang Porprov tahun lalu masih banyak yang bisa main di Porprov 2021. Tapi kalau futsal saya berani targetkan emas," tegasnya.

Sementara itu disinggung mengenai target sepak bola, Haris Thofly mengaku bahwa untuk pembinaan seperti ini masih saja banyak kecurangan, apalagi bermain dengan status tuan rumah. "Kalau sepak bola meski pemain bagus tapi kalau wasit jarak 5 meter dibuat offside ya bagaimana. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," pungkasnya.