Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Satbrimob Polda Jatim Sasar Rumah Warga yang Terdampak Angin Kencang di Malang

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Heryanto

04 - Feb - 2020, 17:09

Petugas Satbrimob Polda Jatim saat melakukan assesment paska musibah angin kencang yang menyebabkan 13 rumah warga di Kecamatan Singosari rusak (Foto : Satbrimob Polda Jatim for MalangTIMES)
Petugas Satbrimob Polda Jatim saat melakukan assesment paska musibah angin kencang yang menyebabkan 13 rumah warga di Kecamatan Singosari rusak (Foto : Satbrimob Polda Jatim for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hujan disertai musibah angin kencang di Kabupaten Malang menyebabkan belasan rumah warga di Dusun Krajan, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang porak-poranda, Senin (3/1/2020).

Hari ini (Selasa 4/2/2020) petugas gabungan yang melibatkan anggota Brimob Polda Jatim, dikerahkan ke lokasi kejadian guna melakukan assesment ke rumah warga yang terdampak bencana.

Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.IK, melalui PasIops Yon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim, AKP Sulaiman, menuturkan jika pihaknya menerjunkan sedikitnya 10 personel gabungan dari Tim SAR Kompi 1 dan 4 , guna melakukan bakti sosial paska musibah angin kencang ke lokasi kejadian.

”Tadi pagi (Selasa 4/2/2020) setelah berkoordinasi dan melakukan pendataan dengan perangkat desa setempat, kami (SAR Brimob) dan petugas gabungan dari Polsek Singosari langsung melakukan pembenahan terhadap rumah warga yang terdampak bencana,” kata Sulaiman.

Seperti yang sudah diberitakan, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, hujan deras yang disertai hembusan angin kencang menerjang beberapa rumah warga yang ada di Dusun Krajan, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Meski hanya berlangsung sekitar 5 menit, namun hembusan angin kencang tersebut merusak sedikitnya 13 rumah warga.

 Yakni rumah milik Juwari, Supai, Marjuki, Muji, M Iksan, Sumi, Rasemi, Nurmansah, Syeh Pambudi, Sulam, Joko, Sumiati, dan Tutik.

”Berdasarkan data yang kami peroleh, belasan rumah warga yang terdampak musibah angin kencang ini mengalami kerusakan dibagian atapnya,” terang Sulaiman.

Sesaat setelah musibah angin kencang terjadi, petugas gabungan dari Koramil dan Polsek Singosari, Muspika Kecamatan Singosari serta dibantu warga, PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang, Tagana, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Malang, dan beberapa relawan diterjunkan ke lokasi kejadian.

”Sesuai perintah atasan (Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika), agenda Ops Aman Nusa II ini akan disiagakan sekaligus dikerahkan di beberapa lokasi yang terdampak bencana. Sedangkan hari ini (Selasa 4/2/2020) agendanya di Singosari, saat ini rumah warga yang terdampak sudah kami benahi, situasi aman,” tegas Sulaiman.

Terpisah, Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, memastikan jika akibat musibah hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Singosari tersebut, tidak sampai menelan korban jiwa. ”Hanya kerugian materil, ditaksir mencapai Rp 25 juta,” pungkasnya.

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Polda-Jatim angin-kencang-di-Kecamatan-Singosari Angin-Kencang-di-Malang Badan-Penanggulangan-Bencana-Daerah Palang-Merah-Indonesia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Heryanto