Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang Sedang Mengumpulkan Sampel Urine dari Seluruh pegawai PT. Avia Citra Dirgantara District Malang
Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang Sedang Mengumpulkan Sampel Urine dari Seluruh pegawai PT. Avia Citra Dirgantara District Malang

MALANGTIMES - Pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba terus digencarkan. Salah satunya yang dilakukan  PT. Avia Citra Dirgantara Distric Malang yang bekerja sama dengan  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang dengan mengadakan tes urine kepada seluruh pegawainya,  Senin (3/2/2020).

Kegiatan tes urine ini diikuti 130 orang dari karyawan maupun jajaran manajemen, di Aula Grand Bandara Abdul Rahman Saleh. Hasilnya, negatif untuk seluruh karyawan dan jajaran manajemen. 

Kasi P2M Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang Agus Supriyono juga mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan. "Saya apresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut karena mereka yang bersentuhan langsung dengan tempat-tempat rawan penyelundupan narkoba di bandara. Ini merupakan wujud dari peran serta masyarakat dalam upaya untuk mewujudkan wilayah kerja yang bersih narkoba," kata Agus.

Di samping mengadakan tes urine, kegiatan ini juga diisi sosialisasi dan pemberian informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika khususnya di lingkungan PT. Avia Citra Dirgantara. Karena PT. Avia Citra Dirgantara tidak akan mentolerir jika ada penyelahagunaan narkoba di wilayah kerjanya.

Berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang tercatat selama bulan Januari sampai November 2019 terdapat 55 peserta yang menjalani rehabilitasi. "Terdapat 55 peserta menjalani rehabilitasi, sebanyak 23 di antaranya merupakan pelajar.," ungkap Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut (PM) Agus Musrichin dikutip saat mengisi agenda sosialisasi program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi.