Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Lampaui Target, Tahun 2019 Kunjungan Wisatawan di Kota Batu Tembus 7,2 Juta

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

03 - Feb - 2020, 18:17

Salah satu pengunjung saat berswafoto di taman bunga Selecta (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu pengunjung saat berswafoto di taman bunga Selecta (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kota Batu berhasil mencapai target jumlah wisatawan tahun 2019. Dimana Kota Batu berhasil mencetak angka jumlah kunjungan 7,2 juta.

Sedangkan target pada tahun 2019 adalah 7,1 juta, dengan demikian kunjungan wisatawan di Kota Batu mampu melampaui target yang ditetapkan. “Tahun 2019 mampu melampaui target,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono. 

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Ia menjelaskan setiap tahunnya target wisatawan mampu dilampaui. Target itu bisa dicapai lantaran beragam cara dilakukan Pemkot Batu. 

“Karena Kota Batu banyak destinasi wisata baru yang bermunculan, dan itu cukup efektif mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan di Kota Batu,” ucapnya.

Berbagai faktor dan upaya yang dilakukan Pemkot Batu, juga melakukan promosi dengan berbagai cara mulai dari even besar seperti olahraga paralayang, gebyar ketupat dan sebagainya.

"Termasuk mengikuti pameran di berbagai daerah. Itu upaya untuk mengenalkan wisata Kota Batu di kancah nasional," tambah Imam, Senin (3/2/2020).

Selain itu, peran masyarakat lokal yang menyuguhkan desa wisata, dengan memanfaatkan potensi wisata di daerah sekitar juga efektif membumikan wisata Kota Batu.

Semua destinasi yang baru dari masyarakat terbukti sangat kreatif dikemas kekinian sehingga menarik wisatawan.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

“Sedikit demi sedikit warga Kota Batu menyadari bahwa banyaknya kunjungan ke Kota Batu dimanfaatkan warga setempat untuk pemberdayaan ekonomi lokal,” jelas pria yang juga staf ahli Pemkot Batu ini.

Sedang dari target kunjungan wisatawan tahun 2017 sebanyak 4,2 juta, terealisasi hingga 4,7 juta wisatawan. Lalu tahun 2018 dari yang ditargetkan 5,2 juta wisatawan, tembus menjadi 5,6 juta.

 


Topik

Wisata malang berita-malang malanghari-ini Kota-wisata-Batu Kota-Batu taman-bunga-Selecta Tahun-2019-Kunjungan-Wisatawan-di-Kota-Batu-Tembus-7 2-Juta Kepala-Dinas-Pariwisata-Kota-Batu-Imam-Suryono


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus