Para pemain Arema FC saat menjalani latihan. (Foto: Official Arema FC)
Para pemain Arema FC saat menjalani latihan. (Foto: Official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC terus berupaya meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya agar dalam kompetisi Liga 1 2020 bisa bermain dengan maksimal. Hal itu disebabkan karena hampir 80 persen pemain Singo Edan saat ini adalah wajah baru dan butuh penyesuaian permainan.

Menjadikan sebuah tim kompak, percaya satu sama lain dan satu persepsi bukanlah hal mudah, karena membutuhkan waktu untuk menyamakan semuanya.

Arema FC juga saat ini masih mendesain tim dengan harapan pemainnya bisa satu visi dan misi dalam hal bentuk permainan di lapangan.

Disinggung mengenai turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020, pelatih kepala Arema FC Mario Gomez saat ini menekankan bahwa permainan timnya. "Lewat turnamen ini kami ingin melatih bagaimana kepercayaan diri pemain dan saling tahu satu sama lain. Karena kita juga kedatangan banyak pemain baru," ujar Mario Gomez.

Bahkan Gomez berani mengatakan bahwa turnamen pra musim ini bukan ajang mencari gelar, melainkan untuk mempersiapkan timnya agar permainannya semakin matang.

Seperti diketahui, saat ini Mario Gomez masih belum menemukan komposisi pemain yang paten untuk digunakan dalam pertandingan. Tapi hal itu positif karena tim lain akan sulit menerka gambaran permainan Arema FC, karena pemainnya mempunyai kualitas merata.

"Tidak ada target. Hanya bermain. Yang penting adalah bagaimana tim bermain dan bekerjasama," ucap pelatih Arema FC asal Argentina ini.

Di sisi lain, Mario Gomez tak memungkiri bahwa Aremania ingin mendapatkan gelar terbaik di setiap turnamen atau kompetisi yang diikuti tim kesayangannya. Namun untuk saat ini Gomez berharap pengertian dari semua pihak agar bisa percaya bahwa pembentukan tim ini dilakukan agar pada kompetisi resmi nantinya Dendi Santoso cs bisa bermain lebih baik lagi.

"Semua memang ingin menjadi juara, baik suporter maupun kami. Namun lebih penting bagaimana tim bisa terbentuk dan kami akan tetap berusaha menang," bebernya.

Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) kembali digelar tahun ini setelah vakum selama lima tahun. Turnamen pramusim ini bakal menjadi ajang persiapan bagi tim-tim dari Jatim khususnya untuk berlaga di Liga 1 2020.

Ada lima tim Liga 1 dari Jatim yang berpatisipasi dalam turnamen ini. Yakni Persebaya Surabaya, Arema FC, Persik, Madura United, dan Persela Lamongan. Tiga tim lainnya merupakan tim tamu yaitu Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan tim asal Malaysia, Sabah FA.

Rencananya turnamen ini dihelat selama sepuluh hari. Dimulai 10 hingga 20 Februari 2020 mendatang dan digelar di dua kota yakni Malang dan Madura.