Mario Gomez saat beri instruksi pemainnya (official Arema FC)
Mario Gomez saat beri instruksi pemainnya (official Arema FC)

MALANGTIMES - Persiapan demi persiapan dilakukan Arema FC untuk membentuk tim dimana saat ini hampir 80 persen adalah pemain yang baru didatangkan. Di bawah tangan Mario Gomez, para pemain yang mayoritas masih muda ini akan dibentuk dan di kolaborasi kan dengan para pemain senior yang masih bertahan seperti Dendi Santoso, Hendro Siswanto hingga Johan Ahmat Farizi.

Tapi bukan hanya latihan saja, tim pelatih sebenarnya punya agenda untuk menggelar ujicoba dengan tim selevel. Sembari mencari lawan ternyata Arema FC ditawari mengikuti Piala Gubernur Jatim yang digelar di tahun ini.

Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 dianggap pelatih kepala Arema FC Mario Gomez sangat bagus untuk persiapan tim sebelum turun di kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya digelar akhir Februari tahun ini.

Karena membutuhkan ujicoba, akhirnya Arema FC ikut bagian dalam turnamen pra musim ini. Selain menjadi bagian, Arema FC juga ditunjuk menjadi tuan rumah. "Sangat bagus untuk persiapan tim sebelum kompetisi dimulai. Saya ingin membuat tim ini lebih baik itu saja," ujar Mario Gomez.

Di lain kesempatan, asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto mengaku bahwa kondisi fisik pemain saat ini mengalami progres cukup baik. Tinggal bagaimana untuk maintenance kondisi fisik agar tetap terus terjaga hingga kompetisi dimulai. "Kondisi fisik pemain sejauh ini progresnya cukup meningkat ya, tapi coach Mario Gomez tetap meminta pelatih fisik untuk maintenance kondisi pemain apalagi ada pemain asing baru, yang tentu kondisinya juga harus sama," papar Charis Yulianto.

Sementara itu, disinggung mengenai salah satu tim peserta dari negara Malaysia yakni Sabah FC yang juga masuk dalam grup Arema FC, Mario Gomez mengaku tidak mengetahui tim tersebut dan akan mencoba fokus kepada persiapan timnya. "Saya tidak tahu Sabah, tidak tahu banyak. tapi saya akan coba fokus untuk tim sendiri agar lebih baik," kata Gomez.