Screenshot video. (istimewa)
Screenshot video. (istimewa)

MALANGTIMES - Acara wisuda Universitas Jember terbilang unik jika dibandingkan dengan acara wisuda universitas-universitas lainnya. Kita tahu, lagu-lagu yang dinyanyikan di acara wisuda biasanya adalah lagu-lagu resmi. Namun, lain halnya dengan Universitas Jember. Paduan suaranya malah menyanyikan lagu Didi Kempot berjudul Pamer Bojo.

Alhasil, suasana wisuda pun menjadi ceria. Semua berjoget dan ambyar bersama. Mulai dari wisudawan sampai anggota senat joget bareng di acara wisuda periode IV 2019-2020
di Auditorium Universitas Jember yang tertulis 26 Januari 2020 tersebut.

Baca Juga : Didi Kempot Gelar Konser Amal dari Rumah, Hanya 3 Jam Donasi Capai Rp 5,3 Milliar

Paduan suara awalnya joget kompak diiringi dengan musik intro Lord of Broken Heart tersebut. Lalu, satu atau dua wisudawan terlihat joget di tengah-tengah mahasiswa yang masih duduk.

Ketika paduan suara sudah menyanyikan lirik yaitu "Koyo ngene rasane wong nandang kangen, Rino wengi atiku rasane peteng, Tansah kelingan kepingin nyawang, Sedelo wae uwis emoh tenan" para wisudawan banyak yang berdiri dan joget.

Pada awalnya, yang berjoget memang terlihat wisudawan lelaki saja. Namun, setelah situasi mulai memanas, para wisudawati pun juga ikut berjoget.

Sementara Rektor terlihat tepuk-tepuk tangan mengiringi lagu sambil tersenyum lebar. Di belakangnya, para senat sebagian juga berdiri dan joget. Semua terlihat senang.

Sementara yang lain joget sesuka hati, para paduan suara berjoget kompak dengan koreografi yang tertata.

Suasana semakin memanas ketika memasuki lirik favorit semua orang:

Cendol dawet, cendol dawet seger. Cendol cendol dawet dawet. Cendol cendol dawet dawet. Cendol dawet seger piro, lima ngatusan. Terus gak pake ketan. Ji ro lu pat nem pitu wolu. Tak gintang-gintang. Tak gintang-gintang. Tak gintang-gintang. Slolololo. Josss.

Terdengar semuanya ikut bernyanyi semakin lantang. Setelah lagu berakhir, semuanya bertepuk tangan.

Baca Juga : Sedikit Curhat, Didi Kempot Ingin Musik Campursari Terus Dilestarikan di Kota Batu

Perlu diketahui, Universitas Jember atau UNEJ memang selalu memukau saat acara wisuda. Menurut informasi dari akun Twitter resmi Universitas Jember, paduan suara mahasiswa Universitas Jember memang selalu memberikan kejutan di setiap wisuda. Paduan suara universitas tersebut selalu menyanyikan lagu-lagu lokal kekinian.

Contohnya saja pada wisuda Periode II Tahun akademik 2019/2020. Paduan suara Universitas Jember menyanyikan lagu yang sempat viral berjudul Salah Apa Aku yang liriknya adalah "Entah apa yang merasukimu hingga kau tega mengkhianatiku yang tulus mencintaimu."

https://twitter.com/aarnxx/status/1201802811660365825?s=19