Tiga pemain asing baru milik Arema FC (Hendra Saputra)
Tiga pemain asing baru milik Arema FC (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Arema FC baru saja kedatangan tiga pemain asing yakni Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Elias Alderete. Sebelumnya, Oh In-Kyun lebih dulu bergabung Singo Edan dan ikut sejak latihan perdana bersama Dendi Santoso dkk.

Oh In-Kyun sendiri yang sudah bergabung dengan pemain lain sudah mengenal karakter cara bermain setiap pemain, terlebih ia juga kerap menghadapi Arema FC saat membela tim lain di Liga 1.

Sementara itu, tiga pemain asing lainnya yakni Jonathan Bauman, Elias Alderete dan Matias Malvino masih harus adaptasi dengan pemain lainnya. Khusus untuk Bauman, pemain asal Argentina ini hanya membutuhkan waktu beberapa kali latihan untuk segera menyatu dengan pemain lain karena sudah pernah bekerjasama dengan Mario Gomez di Persib Bandung pada tahun 2018 lalu.

Lalu untuk Alderete dan Malvino, kedua pemain tersebut tentu masih buta tentang persepakbolaan nasional, karena ini adalah tahun pertama kedua pemain tersebut menapaki kaki di Indonesia.

Pelatih kepala Arema FC Mario Gomez sangat yakin tiga pemain asing yang baru datang akan segera menyatu dengan tim. Hal tersebut didasari karena dua dari empat pemain asing sudah pernah bermain di Liga 1 dan akan membantu dua rekannya yang merupakan wajah baru di persepakbolaan nasional.

Mario Gomez yakin ketiga pemain tersebut bisa adaptasi cepat karena dua pemain asing yakni In-Kyun dan Bauman akan membantu dalam proses tersebut. Apalagi sebentar lagi Arema FC akan mengikuti turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Jatim. "Tidak masalah satu bulan lagi (untuk adaptasi), tapi menurut saya bukan waktu yang ideal," kata Mario Gomez.

Meski menganggap waktu cukup mepet mengingat kompetisi Liga 1 2020 bergulir 29 Februari, Gomez akan berupaya untuk membentuk tim secara maksimal agar di dalam kompetisi nanti bisa tune in. "Kami akan tetap berusaha maksimal. Masih ada waktu yang cukup untuk menjadikan tim ini lebih baik sebelum kompetisi bergulir nanti. Kami harap semua pemain maksimal dalam latihan, dan mengasah kemampuan dalam ujicoba," imbuhnya mengakhiri.

Sementara itu, asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto juga senada dengan Mario Gomez agar ketiga pemain asing yang baru datang bisa segera menyatu dengan tim. Karena waktu sangat mepet dan membutuhkan beberapa kali ujicoba sebelum masuk kompetisi resmi. "Saya harap mereka segera nyetel ya dengan pemain lain, dan juga bisa berkontribusi bagi tim, karena kedatangan mereka tentu ekspektasi nya sangat besar," sambung Charis.