Matias Malvino (atas), Elias Alderete (kiri bawah) dan Jonathan Bauman (istimewa)
Matias Malvino (atas), Elias Alderete (kiri bawah) dan Jonathan Bauman (istimewa)

MALANGTIMES - Tiga pemain asing yang akan tiba pertengahan pekan ini diharap tim pelatih Arema FC bisa cepat 'nyetel' dengan pemain lain, karena ada beberapa kali ujicoba yang sudah direncanakan dalam pertengahan bulan Februari 2020.

Teka-teki siapa pemain asing Arema FC akan segera terjawab pada pertengahan minggu ini, ialah Elias Alderete, Jonathan Bauman (keduanya Argentina) dan Matias Malvino (Uruguay) yang akan segera bergabung dengan Dendi Santoso dkk dalam persiapan menuju Liga 1 2020.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan bahwa kemungkinan pertengahan minggu ini akan tiba tiga pemain asing yang sudah direkomendasikan pelatih kepala Mario Gomez.

"Kemungkinan ketiganya (bisa datang), kalau tidak ada halangan bisa sampai di Malang selamat. Pertengahan minggu ini InsyaAllah bisa gabung," ujar Charis.

Nantinya setelah bergabung latihan, diharap para pemain tersebut cepat adaptasi dengan pemain lainnya, karena waktu yang tersisa untuk turun di kompetisi Liga 1 2020 hanya menyisakan 30 hari.

"(Ketiga pemain asing) rekomendasi tim pelatih juga, harapannya pertama cepat nyetel dan semua pemain rekomendasi Gomez," katanya.

"Dia sudah paham karakter pemain Arema dan ciri khasnya juga. Secara kualitas kalau lihat sekilas tidak ada masalah. Semoga cepat adaptasi saja dengan pemain lain," imbuhnya.

Kedatangan tiga pemain asing baru itu melengkapi kuota pemain asing Arema FC untuk kompetisi Liga 1 2020. Karena sesuai peraturan setiap tim jika memiliki pemain asing, tiga bebas dari negara mana saja dan satu pemain dari benua Asia.

Saat ini Singo Edan sudah memiliki Oh In-Kyun (Korea Selatan/benua Asia), dan ketiga pemain asing yang akan datang yakni Elias Alderete, Jonathan Bauman (keduanya Argentina) dan Matias Malvino (Uruguay) dari Benua Amerika.