Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tiga Hari ke Depan, Cuaca Ekstrem Diprediksi Hampiri Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Jan - 2020, 12:26

Bencana tanah longsor akibat hujan cukup lama di Jalan Kelud, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, beberapa saat lalu.
Bencana tanah longsor akibat hujan cukup lama di Jalan Kelud, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, beberapa saat lalu.

MALANGTIMES - Selama tiga hari ke depan, yakni  27-29 Januari 2020, cuaca ektrem bakal melanda Kota Batu. Cuaca ekstrem itu meliputi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat. 

Data selama tiga hari ini dikeluarkan  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Rinciannya pada Senin (27/1/2020) kawasan Kota Batu dan Kabupaten Malang akan dilanda hujan plus angin kencang saat pagi hari. Kemudian Selasa (28/1/2020) Kota Batu akan diguyur hujan siang sampai sore hari.

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

Bukan daerah Kota Batu saja. Cuaca ekstrem itu juga akan melanda Kota Malang dan Kabupaten Malang. Sedangkan pada Rabu (29/1/2020) Kota Batu akan diguyur hujan pada pagi hari.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBDKota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan, selama tiga hari ke depan, masyarakat diminta tetap waspada saat hujan datang karena potensi bencana sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Saat hujan yang ekstrem beberapa hari yang lalu itu, kebanyakan bencana yang terjadi adalah tanah longsor,” ujar dia.

Baca Juga : Lari seperti Kesurupan, Pendaki Hilang di Gunung Buthak Panderman Batu

“Masyarakat juga harus antisipasi banjir, pohon tumbang, dan sebagainya. Kemarin juga, air meluap sehingga ada beberapa rumah yang terimbas,” sambung Rochim.


Topik

Peristiwa malang berita-malang malang-hari-ini Cuaca-ektrem-bakal-melanda-Kota-Batu Badan-Meteorologi-Klimatologi-dan-Geofisika kawasan-Kota-Batu-dan-Kabupaten-Malang Badan-Penanggulangan-Bencana-daerah Achmad-Choirur-Rochim


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni