Ke dua atlet putra sedang bertanding di Kejuaraan Karate se Jawa-Bali di GOR Gajah Mada, Keluran Sisir, Kecamatan Batu.
Ke dua atlet putra sedang bertanding di Kejuaraan Karate se Jawa-Bali di GOR Gajah Mada, Keluran Sisir, Kecamatan Batu.

MALANGTIMES - Kejuaraan Karate se Jawa-Bali Piala Dandim 0818 Kabupaten Malang/Batu selama dua hari sejak 25-26 Januari 2020 di Gor Gajah Mada Kecamatan Batu, berhasil dimenangkan Forkab Malang sekaligus menjadi juara umum.

Forkab Malang berhasil menjadi juara umum dengan  mengumpulkan medali emas sebanyak 17 buah, lalu medali perak 16 buah, dan medali perunggu 10 buah. Disusul juara umum kedua dari Lemkari Jatim.

Baca Juga : Sejarah Pimpinan KONI Kota Malang, Mulai dari Wali Kota, Ketua DPRD, Sekda Hingga Pengusaha

Lemkara meraih medali emas 10 buah, medali perak 9 buah, dan medali perunggu 19 buah. Di posisi ketiga oleh kontingen Macan Kumbang 521.

Dengan perolehan medali emas 7 buah, medali perak 1 buah, dan medali perunggu ada 3 buah.

Lalu bagaimana dengan tuan rumah yakni Kota Batu?

Sebagai tuan rumah, Kota Batu  mengantongi medali emas tiga buah yang diperoleh Zidan, Moreno, dan Zidan. Kemudian medali perak berhasil mengumpulkan 5 buah.

Yakni Wiwil, Dzaky, Singgih, Reza, dan Rasyada. Dan mendapatkan 5 medali perunggu, oleh Bayu, Ferdinand, Yusuf, Aisyah, dan kata berehu oleh Zidan, Farel, Dzaky.

Sedangkan yang mengikuti perlombaan ini ada 685 atlet, dari 60 kontingen se Jawa-Bali. Dengan 746 kelas yang dipertandingkan. 

Dengan materi yang dipertandingkan pun mulai dari kata perorangan, beregu, kumite usia dini, pra pemula, pemula, cadet, junior, under senior dan antara pelajar se Jawa-Bali. 

Perlombaan yang melibatkan atlet se Jawa-Bali itu sebagai upaya untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan para atlet se Jawa-Bali.

“Setelah mereka berlatih penting adanya perlombaan. Di sini hasil latihan mereka ini bisa dilihat,” kata Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Baca Juga : Minim Anggaran, Kejurprov Skateboard JATIM 2020 Lahirkan Atlet Baru

Menurut Punjul, melalui lomba ini agar ke depan bisa mendapatkan atlet terbaik dari yang terbaik.

Karena dari situ, mereka akan dipersiapkan dalam perlombaan skala nasioal dan internasional. 

“Lomba ini untuk menemukan atlet terbaik yang nantinya akan dipersiapkan dalam perlombaan skala nasioal dan internasional,” imbuhnya.

“Semoga para juara bisa mempertahankan prestasi, dan bisa ditingkatkan lagi. Sedangkan yang belum juara bisa lebih maju lagi,” harap pria yang juga Ketua DPC PDIP Kota Batu ini.