Rumah duka korban  di kawasan Lesanpuro Gang 2 tampak ramai pentakziah. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rumah duka korban di kawasan Lesanpuro Gang 2 tampak ramai pentakziah. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Satu dari empat korban tabrakan mobil patroli Polsek Kedungkandang pada 21 Januari 2020 lalu, hari ini (24/1/2020) mengembuskan napas terakhir. Korban meninggal itu yakni Sukadi (60), warga Jalan Ki Ageng Gribig, Lesanpuro, Gang II.

Sukadi meninggal setelah menjalani operasi ketiga terhadap cedera yang dialaminya usai terlibat kecelakaan di depan Kantor BKKBN di Jalan Ki Ageng Gribig. Korban sempat menjalani operasi bahu, kemudian menjalani operasi rahang, dan operasi pada bagian dada atau paru-paru.

"Beliau sebelumnya melakukan operasi pada bagian punggung, kemudian melakukan operasi pada bagian rahang. Dalam masa operasi sebetulnya sudah berjalan dengan baik. Cuma dalam tahap operasi kan harus melewati masa kritis. Namun Tuhan berkehendak lain. Beliau akhirnya berpulang pada Jumat (24/1/2020) pukul 08.15 WIB," ungkap Kanit Laka Polresta Malang Kota Ipda Deddy Catur  di rumah duka (24/1/2020).

Sementara putra kedua korban, Fahrizal Ilham (30), mengungkapkan, pihak keluarga saat ini telah pasarah dan ikhlas dengan kepergian sang ayah. Untuk proses selanjutnya, pihak keluarga akan memasrahkan semuanya pada proses hukum.

"Semoga saja ini yang terakhir, nggak ada lagi. Dari keluarga nggak ada tuntutan. Ya kalau untuk pelaku, biarkan hukum yang berjalan. Saya dari keluarga ikhlas dan menyerahkan ke proses hukum," ungkapnya ditemui di rumah duka.

Fahrizal  juga menjelaskan perihal luka dan operasi yang dialami oleh sang ayah. Menurut dia, sang ayah selama di rumah sakit memang menjalani tiga kali operasi. Operasi pertama pada bagian bahu, kemudian bagian rahang atau bibir dan bagian dada atau paru-paru.

"Ya bahu kanan dan kiri bapak lepas. Kemudian operasi rahang, giginya juga rompal semua. Paru-paru sebelah kanan. Juga kemasukan udara sehingga nggak bisa mengembang," kata dia.

Saat ini, jenazah korban telah dimakamkan di pemakaman setempat. Sebelumnya, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata juga sempat melakukan takziah ke rumah duka untuk mengucapkan belasungkawa. Rumah kroban sendiri saat ini masih ramai didatangi para peziarah, termasuk anggota kepolisian.

Seperti diberitakan, mobil patroli Polsek Kedungkandang yang dikemudikan  Aiptu Choirul Ikhsan secara beruntun menabrak sejumlah kendaraan roda dua dan empat di Jalan Ki Ageng Gribig. Awalnya, diduga mobil itu mengalami rem blong. Namun, muncul info bahwa bahwa Aiptu Choirul kumat penyakit epilepsinya ketika mengemudi mobil itu sehingga menabrak sejumlah kendaraan dan jatuh korban. Kasus itu kini ditangani Polda Jatim.