Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pastikan Perangkat Daerah Bekerja Maksimal, Wali Kota Malang Ikat Perjanjian Kinerja

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Lazuardi Firdaus

21 - Jan - 2020, 17:37

Wali Kota Malang Sutiaji (kenakan seragam hitam) didampingi Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (kanan) saat melakukan penandatanganan perjanjian kinerja bersama seluruh Perangkat Daerah Kota Malang (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji (kenakan seragam hitam) didampingi Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (kanan) saat melakukan penandatanganan perjanjian kinerja bersama seluruh Perangkat Daerah Kota Malang (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Pastikan seluruh perangkat daerah (PD) bekerja maksimal, Wali Kota Malang Sutiaji ikat seluruh PD melalui perjanjian kinerja. Langkah yang diambil untuk kesekian kalinya ini dilakukan di Balai Kota Malang dengan dihadiri seluruh Kepala PD dan perwakilannya, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga : Turut Terdampak Covid-19, Pembangunan Rest Area Terminal Madyopuro Ditunda

Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan, perjanjian kinerja dibuat untuk memberi motivasi kepada setiap PD dalam bekerja. Karena akan ada penilaian di akhir tahun yang pastinya akan mengikat setiap perangkat daerah. Penilaian itu pula yang akan menjadi tolok ukur kinerja dari masing-masing PD.

"Setiap pekerjaan pasti ada implikasi. Ketika bekerja tak baik, maka akan berimbas pada Kota Malang, dan dalam skala kecil akan berimbas pada masing-masing PD," katanya.

Sutiaji menekankan, perjanjian kinerja yang dimulai dalam masa kepemimpinannya tersebut bukan hanya sekedar dokumentasi saja. Melainkan akan menjadi catatan penting yang harus dicapai. Jika yang dikerjakan tak sesuai dengan yang dijanjikan, bahkan jauh di bawah perjanjian, maka PD berkaitan akan mendapatkan sanksi.

"Ini ibarat SKS yang harus ditempuh masing-masing PD. Maka harus ada upaya yang mestinya dilakukan untuk mencapai hasil yang terbaik," tambah dia.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

Lebih jauh politisi Demokrat itu juga menyampaikan jika masing-masing PD harus terus berinovasi saat akan menjalankan programnya. Secara terus menerus, PD berkaitan juga diharuskan untuk terus melakukan evaluasi. Dia optimis, jika evaluasi dilakukan dan diiringi dengan inovasi yang terus digali, maka layanan publik dan segala sesuatu yang melekat pada Pemkot Malang akan berkembang positif.

"Komitmen ini harus ditaati, dan mudah-mudahan bisa menjadi kekuatan untuk Kota Malang," pungkas Sutiaji.

 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang malang-hari-ini Perangkat-Daerah Wali-Kota-Malang-Ikat-Perjanjian-Kinerja perjanjian-kinerja Wali-Kota-Malang-Sutiaji


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Lazuardi Firdaus